Hari Pertama, AST-Aris  Rapat Koordinasi Terkait Pembenahan Tiga Titik Drainase

MAJENEBupati dan Wakil Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (AST-Aris) langsung memimpin kegiatan rapat koordinasi dengan pihak Balai, Bappeda, PLN dan PDAm Majene. Rapat perdana ini dilaksanakan di gedung kantor Bupati Majene, Senin, 28/6.

Bupati dan Wakil Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma bersama instansi terkait untuk membahas pembangunan drainase di tiga titik di wilayah perkotaan di Majene. Foto:dok

Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele menyampaikan, perlu ada perhatian khusus untuk membenahi beberapa ruas jalan yang kerap menjadi daerah genangan saat curah hujan cukup tinggi.

Karena itu kata dia, beberapa instansi pemerintah terkait harusnya membuat perencanaan yang matang untuk mengatasi permasalahan genangan air di berbagai titik yang ada di wilayah perkotaan.

“Kita ingin mencapai program 200 hari yakni kota bersih, bercahaya dan penegakkan hukum. Untuk menciptakan kota yang bersih maka persoalan genangan air harus ada solusinya,” ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Majene gelar rakor untuk perbaikan drainase di tiga titik wilayah perkotaan di Majene.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma menyebutkan, rakor ini penting dalam mendukung program kerja pemerintah yang hendak kita capai.

Arismunandar menyebutkan, program awal kita tertuju pada pembenahan drainase di seputaran terminal, pasar sentral dan titik yang ada di stadion Majene.

Persoalan genangan air terjadi akibat drainase tidak berfungsi normal sehingga saat hujan turun maka genangan tak bisa dihindarkan.

Tiga titik itu telah mulai berjalan pekerjaannya.  Kita berharap, proses perbaikan drainase ini rampung di bulan Oktober 2021,” pinta Arismunandar.***

  • Penulis MS

Rekomendasi Berita

Back to top button