Selasa , November 24 2020
Home / Daerah / Hari Sumpah Pemuda, Arismunandar Sumbankan Buku ke Penggiat Literasi BMP

Hari Sumpah Pemuda, Arismunandar Sumbankan Buku ke Penggiat Literasi BMP

MAJENE – Momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dimanfaatkan oleh calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma, dengan menyumbangkan beberapa paket buku untuk komunitas literasi “Becak Mandar Pustaka” (BMP).

Calon Wakil Bupati Majene ini didampingi Ketua Tim Relawan Millenial Arismunandar (Real Mandar), Muh.Asri Samuel dan beberapa tim relawan lainnya di Markas Literasi Becak Mandar Pustaka di Lingkungan Tanjung Batu Barat, Rabu. 28/10/2020.

Calon Wakil Bupati Majene. Arismunandar Kalma (tengah) sedang membaca koleksi buku saat mendatangi rumah Literasi BMP di Majene, Rabu, 28/10/2020.

“Kebetulan ada beberapa koleksi buku yang saya punya. Saya berpikir, mungkin buku itu lebih baik dimanfaatkan untuk diberikan kepada teman-teman penggiat lieterasi,” kata Aris yang juga mantan Ketua KNPI Majene ini.

Ketua tim Relawan Millenial Arismunandar (Real Mandar), Muh.Asri Samuel saat menyerahkan bantuan buku yang diterima Koordinator Literasi BMP.

Ia berharap, sumbangan buku ini juga dilakukan teman-teman lain jika ada yang memiliki beberapa koleksi buku . Termasuk dari kalangan pengusaha juga bisa turut andil untuk menyumbangkan buku-buku bacaan sebagai bentuk dukungan dari masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan mendorong masyarakat agar meningkatkan minat baca di taman tersebut.

Majene sebagai simbol kota pendidikan kata dia, harus dibangkitkan semangat membaca. Tentu harus dibarengi dengan tumbuhnya lapak baca yang baru, baik yang diisianasi pemerintah maupun non pemerintah. “Daerah kita perlu sebuah inovasi dengan menghadirkan perpustakaan mini sebagai wadah masyarakat Majene untuk mendapatkan berbagai akses membaca,” katanya.

Ia mengatakan, sudah saatnya pemerintah daerah hadir memberi ruang yang besar agar penggiat lieterasi semakin berkembang. Dengan begitu, maka masyarakat Majene juga semakin mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dari buku yang disiapkan oleh penggiat literasi itu sendiri.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!