Kamis , Mei 13 2021
Home / Hukum / Ibunya Dibentak, Anak Korban Berikan “Jackpot” Sabetan Parang

Ibunya Dibentak, Anak Korban Berikan “Jackpot” Sabetan Parang

POLMAN – HJ (22) warga Dusun Palludai Desa Katumbangan Lemo Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman harus dilarikan kerumah sakit akibat menerima “Jackpot” (Bonus) sabetan parang.

Diketahui, pelaku AL (46) nekat melakukan aksinya tersebut lantaran marah ibunya diteriaki sehingga pelaku membulatkan niatnya membalas perlakuan HJ kepada ibunya.

Menariknya setelah amarahnya terpenuhi, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek campalagian, “saya telah memarangi orang pak silahkan tangkap saya, dengan logat dan khas bahasa Campalagian” tuturnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim AKP Syaiful Isnaini saat mendatangi langsung TKP kejadian bersama Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno dan personil lainnya, Rabu (14/4/21).

Berdasarkan kronologi kejadian, berawal pada saat pelaku yang mengendarai sepeda motornya hendak menuju ke sawahnya di Dusun Passairang Desa Parappe Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman.

Tiba-tiba melihat HJ (korban) yang sementara memarkir kendaraannya di TKP. Selanjutnya terduga langsung menghampiri korban dan berkata ” Kenapako teriaki mamaku ” dan Korban menjawab dengan nada keras ” Kenapai memang kalau saya teriaki mamamu ” dan secara tiba-tiba terduga pelaku langsung mengarahkan parangnya ke arah korban sebanyak 2 kali sehingga mengakibatkan korban terkapar di TKP.

Untungnya, masyarakat yang berada di sekitar TKP langsung melerai keduanya dan berhasil membawa korban segera ke Puskesmas Katumbangan Kecamatan Campalagian untuk mendapatkan perawatan intensif.

Terkait dengan hal tersebut, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Kasat Reskrim dan Kapolsek langsung melakukan upaya penggalangan terhadap keluarga korban agar kasus ini sepenuhnya diserahkan ke pihak Kepolisian karena saat ini terduga pelaku telah diamankan di Polsek Campalagian. Hasilnya pihak keluarga korban bersedia menyerahkan kasus tersebut  sepenuhnya ke pihak kepolisian dan tidak akan melakukan tidankan yang mengganggu proses pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di puskesmas korban mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan pundak serta luka lecet pada bagian tangan kanan dan kiri.

Humas Polres Polman

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!