Info Seleksi CPNS Unsulbar, Pendaftar dari Aceh sampai Papua

Majene – Pendaftaran seleksi Calon PNS Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) telah ditutup 26 September, dengan total jumlah pendaftar hingga hari terakhir itu mencapai 495 orang. Para pendaftar seleksi CPNS dosen di Unsulbar berasal dari berbagai daerah di tanah air, mulai dari Aceh hingga Papua.

Para bakal calon dosen CPNS Unsulbar itu bakal bersaing ketat, ada satu formasi yang didaftar hingga 80 pelamar, namun ada juga lowongan yang hanya diperebutkan kurang dari 10 pendaftar.

Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Unsulbar, Latif Dollah, Rabu (07/09) menjelaskan, dari data para pendaftar diketahui, bakal calon peserta seleksi CPNS Unsulbar itu berasal dari sejumlah daerah.

” Ada yang dari Aceh, ada juga dari Papua, banyak juga dari pulau Jawa, total jumlah pendaftar 495 orang,” kata Latif.

Seleksi CPNS 2017 di Unsulbar ini merupakan kali kedua sejak menjadi perguruan tinggi negeri.
“Kampus merah maron” sebelumnya juga pernah menggelar seleksi CPNS pada tahun 2014.
Khusus untuk tahun 2017 ini, seleksi calon PNS Unsulbar khusus untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister  (S-2).

Latif menyebut persaingan seleksi CPNS 2017 ini dapat lebih ketat dibanding seleksi sebelumnya.
Informasi yang dihimpun, ada satu formasi didaftar hingga 80 orang, formasi lainnya juga demikian rata – rata diperebtukan puluhan pelamar. Kendati demikian, ada juga formasi yang didaftar hanya tujuh orang.

Bila dirata – ratakan jumlah pelamar dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 24, maka kompetisi tiap satu formasi rata – rata 20 orang pendaftar.

” Kami tidak bisa menyebut jumlah pendaftar tiap formasi, tapi memang ada satu formasi yang paling banyak didaftar puluhan orang,” kata Latif.

Sementara itu, Berdasarkan pengumuman Kementerian Ristekdikti nomor : 97028/A2.1/KP/2017 tertanggal 25 September 2017, disampaikan tentang jadwal terbaru seleksi pengadaan CPNS Kemenristekdikti.

Seleksi administrasi yang semula sampai 28 September, diperpanjang menjadi berakhir tanggal 02 Oktober 2017.

” Seleksi Kemampuan Dasar ( SKD ), jadwal semula 9 – 20 Oktober 2017, jadwal revisi dimulai 11 Oktober 2017 sampai dengan selesai,” seperti tercantum dalam pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Penitia seleksi Kemenristekdikti, Ari Hendarto Saleh.

Lebih lengkap,  ini pengumumannya : Jadwal Baru Pendaftaran CPNS Kemenristekdikti. (karakterunsulbar.com)

Rekomendasi Berita

Back to top button