Ini Lokasi Persiapan Pembangunan Griya Abhipraya, Kabapas Tinjau Bersama Kadis Sosial

BapasPol_Info, POLEWALI – Kementerian Hukum dan HAM sudah mengimplementasikan program Griya Abhipraya yang memiliki makna rumah harapan di setiap Balai Pemasyarakatan (Bapas) yang digunakan untuk berbagai fungsi pelayanan pemasyarakatan.

Usai membahas pembangunan gedung Griya Abhipraya bersama Pj. Bupati Polman, Ilham Borahima dan Kadis Sosial, Asrul Jasin beberapa waktu lalu, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali, Muhammad Basri sore ini meninjau gedung yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan Griya Abhipraya. (27/02)

Ia didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Asrul Jasin saat meninjau gedung yang berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Darma Kabupaten Polewali Mandar itu.

Muhammad Basri Menyebut Griya Abhipraya dapat berfungsi menjadi tempat, sarana asimilasi, rujukan pidana alternatif, melakukan mediasi, konseling, pelaksanaan pembimbingan, layanan masyarakat, serta penyelenggaraan pendidikan berkelanjutan.

“Jadi bukan hanya untuk klien pemasyarakatan tapi lebih dari itu, ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat luas”. ucap Muhammad Basri.

Sementara, Kadis Sosial Asrul Jasin mengatakan “Ini adalah program nasional yang hampir melibatkan semua pihak, oleh karenanya kerja sama kita semua sangat dibutuhkan”.

Ia juga menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar siap mendukung penuh kegiatan itu.

Sedangkan jajaran pegawai Bapas Polewali dinilai sangat antusias untuk menyukseskan program Griya Abhipraya ini.

“Jumat, 1 Maret mendatang InsyaAllah kita akan kerja bakti untuk membersihkan lokasi ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar”. tutup Muhammad Basri. (am)

@Kumham_Sulbar @marasidin @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button