Minggu , Juni 7 2020
Home / Daerah / Ini Pesan dr Lily Afriani Dalam Menghadapi Covid-19

Ini Pesan dr Lily Afriani Dalam Menghadapi Covid-19

Majene – Tim relawan Covid-19 Desa Palipi Soreang (Paso) bersama dengan Tim Kesehatan PKM Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, terus melakukan kampanye pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pergerakan warga jelang lebaran cukup tinggi, baik yang keluar daerah maupun yang akan masuk. Apalagi momen jelang perayaan Lebaran Idul Fitri akan terjadi peningkatan pergerakan manusia yang dapat memicu arus penyebaran virus lebih cepat bergerak.

Karena itu, tim PKM Kelurahan Totoli, dr.Lily menekankan tiga point penting yang harus kita lakukan selama musim pandemi Virus Corona tahun ini.

Berikut tiga point yang disampaikan dr. Lily Afriani dalam acara dialog Pandemi melalui akun Facebook bersama relawan Desa Paso yang wajib diperhatikan sebagai berikut:

1. Kepada seluruh masyarakat agar menjalankan instruksi pemerintah, seperti wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tidak trlalu penting.

2. Kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan informasi yang dapat membuat keresahan sosial, terlebih jika yang disebarluaskan adalah berita/informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

3. untuk lingkungan yang berada disekitar kasus konfirmasi positif (Corona) agar tidak menjauhi apalagi mendiskreditkan keluarga atau org yang bersangkutan. Harus memberi semangat dan saling menolong.

 

Penulis Acoantara

Produksi by media sulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!