Isu Ini Menyeruak Hingga ke Mabes, Polda Sulbar Serius Tangani Kasus Dadal

Mamuju – Sejak surat laporan yang dilayangkan organisasi pers ke Polda terkait pelecehan profesi wartawan atas cuitan Kepala BI perwakilan Sulbar, Dadal Angkoro di group whatshap, srjak itupun isu ini telah menyeruak hingga ke Mabes Polri.

“Isu ini telah menyeruak hingga ke pusat, kami di Polda tetap fokus menangani laporan wartawan yang srmentara berproses,” kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura dihadapan demonstran di Mamuju, Rabu, 2/5.

Karena itu, Mashura meminta agar pelapor juga kooperatif jika sewaktu waktu dibutuhkan keterangannya oleh penyidik.

“Kami tidak main main atas kasus ini. Percayalah, kami akan menangani sesuai dengan aturan hukum,” ucap Mashura.

Ia juga berterima kasih atas aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Wartawan Sulbar (Awas) dan pemerhati pers.

Diantara organisasi Pers yang melakukan aksi unjukrasa diantaranya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Ikatan Wartawan Online (IWO), Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) dan pemerhati pers serta dari Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM Mateng).

Koordinator AWAS, Masdar dalam orasinya mendesak Polda Sulbar mengusut tuntas kasus pelecehan terhadap pers yang dilakukan Dadal Angkoro, mendesak Gubernur BI untuk mencopot Dadal Angkoro dari jabatannya serta mengusir Dadal Angkoro dari bumi Sulbar.

“Aksi Awas Jilid II yang kami lakukan adalah bentuk kekecewaan yang dilakukan Dadal Angkoro. Kami yakin dan percaya penangan kasus hukum ini akan ditangani secepatnya oleh Polda Sulbar. Jika masalah berlarut larut maka kami akan melayangkan surat ke Kapolri dan Gubernur BI di Jakarta,” ucap Masdar. (Acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button