Jadi Inspektur Upacara, Ini Pesan Surakhmat

Majene – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mendapat kehormatan menjadi Inspektur Upacara, pagi tadi, Senin, 30/4.

Dihadapan siswa siswi SLTA yang merupakan segmen pemilih pemula Surakhmat menghimbau untuk memantau proses pendataan pemilih pemilu yang sementara berlangsung oleh Pantarlih.

“Saya sampaikan pula bahwa Hak Pilih anak anak muda khususnya pelajar sangat penting dalam menentukan arah bangsa dan daerah 5 tahun kedepan,” kata Surakhmat.

Oleh karena itu, hak pilih tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, disalurkan degan baik dan benar. Menjadi pemilih muda yang obyektif, kritis dan rasional.

Pemilu 2019 adalah sarana memilih Presiden dan wakil presiden RI serta wakil2 rakyat di DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi Sulbar dan DPRD kabupaten Majene. Ada 5 jenis pemilihan melalui 5 jenis surat suara yang akan dicoblos oleh pemilih.

Artinya bagi anak muda terpelajar kata dia, momentum ini harus disalurjan hak pilih untuk memilih capres cawapres dan caleg yang berkualitas. Kualitas para calon tersebut bisa dilacak melalui rekam jejak, karya, prestasi dan kontribusi yang diberikan mereka pada bangsa dan daerah ini.

Jangan pilih calon yang tidak jelas kualitas dan rekam jejak prestasinya terhadap bangsa dan daerah ini.
Gunakan Hak Pilih secara cerdas, cermat dan bertanggungjawab.l,” pesan Durakhmat yang akan segera berakhir masa tugasnya di KPU ini. (acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button