Jalan Putus Akibat Banjir.Pemda Majene Diminta Beri Perhatian

MAJENE – Kepala Desa Simbang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rahmadi, S.Pd mengatakan, bahwa kerusakan infrastruktur jalan di desanya terputus akibat bencana banjir beberapa waktu yang lalu. Atas kondisi tersebut, maka pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan perhatian besar untuk melakukan perbaikan.

“Kondisi infrastruktur jalan di desa kami terbilang rusak parah. Kerusakan infrastruktur jalan ini juga disebabkan efek guncangan gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju pada tanggal 15 Januari 2021,” kata Kepala Desa Simbang, Rahmadi kepada media Sulbar.com di Majene, Rabu, 13/10/2021.

Menurutnya, Sejak adanya kejadian gempa Majene- Mamuju di pertengahan Januari, maka saat itulah kondisi badan jalan turun 7 meter kebawa hingga tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, apa lagi sungai kecil membentang di sisi jalan semakin menyulitkan masyarakat dalam memasarkan produk hasil pertanian.

“Hingga kini perhatian dari pemerintah daerah belum ada. Kita berharap, pemerintah daerah turun tangan untuk mengatasi permasalahan ini,” ujarnya lagi.

Rahmadi menambahkan, kondisi jalan desa yang sudah putus akibat banjir beberapa hari yang lalu telah mengakibatkan wilayah di beberapa dusun di desanya telah mengalami kerusakan parah. Bukan hanya itu, pasilitas pendukung pun telah banyak rusak seperti jalan di Dusun Lamaru Desa Simbang kini terputus total tanpa ada upaya perbaikan.

Lebih detail kepala Desa memberikan keterangan bahwa Persoalan kerusakan jalan di Dusun Lamaru pum sudah di laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Majene termasuk Dinas PUPR . Akan tetapi, rupanya belum ada tangapan bahkan dibiarkan begitu saja,

Sementara itu, BadinMansur selaku Anggota DPRD Kabupaten Majene dapil II mengatakan bahwa saat ini kondisi jalan yang merupakan akses utama bagi masyarakat masih diabaikan oleh pemerintah daerah. Seharusnya pemerintah daerah ada upaya untuk dilakukan perbaikan guna mendukung perekonomian masyarakat.***(MS03/C/)

Penulis Wahid

 

 

Rekomendasi Berita

Back to top button