Jelang Natal dan Tahun Baru, Karutan Majene Tingkatkan Pengawasan Keamanan

RutaNe_Info, MAJENE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Majene, Sulawesi Barat, kian gencar meningkatkan pengawasan ketertiban dan keamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Rutan Kelas II B Majene, Mansur dihadapan seluruh staf pada kegiatan apel pagi yang berlangsung di area Lapangan Rutan Majene, Rabu, 07 Desember 2022.

Menurutnya, seluruh staf khususnya bagian keamanan harusnya melakukan langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguang keamanan dalam lingkungan Rutan Majene.

“Sebelum terjadi gangguang keamanan dan ketertiban, maka kita harus punya langkah antisipasi sehingga kemungkinan terjadinya gangguan dapat diminimalisir,” kata Kepala Rutan Majene.

Mansur yang juga mantan Kepala Rutan Kelas II B Sidrap ini menjelaskan, aparat pengamanan khususnya Kepala Kesatuan Pengamanan dituntut untuk selalu rutin melakulan kontrol secara kontinyu setiap pos-pos penjagaan yang ada di area lingkungan Rutan Majene.

Termasuk kata dia, melakukan pengawasan pada blok hunian tahanan maupun Narapidana yang ada di Rutan Majene.

Sebentar Lagi Nataru, Karutan Majene Imbau Maksimalkan Keamanan dan Ketertiban

”Jangan kita lengah melihat situasi yang biasa-biasa saja. Sebab, jika kita lengah sekecil apa pun, maka hal itu dapat berdampak buruk terhadap kinerja kita sendiri. Kondisi itu harus dilakukan langkah antisipatif secara menyeluruh,” pesan Mansur.

Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 kata Mansur, berjalan lancar, aman dan terkendali. Untuk mencapai hal tersebut, maka seluruh personil pegawai yang ada di Rutan Majene untuk segera meningkatkan frekuensi pengawasan baik pada titik pos penjagaan maupun pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Majene. *** (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button