oleh

Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar dan PAUD

Majene, Mediasulbar.com-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene, Mitthar Thala Ali menyampaikan perlunya sarana dan prasarana yang mempuni untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik.

Pembelajaran tidak akan dapat berjalan baik, jika sarana dan prasarana tidak memenuhi. Sebab itu, perlu untuk diperhatikan dan dipenuhi secara merata.

Saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene, Mitthar Thala Ali  baru saja selesai melakukan pengecekan sarana dan prasarana di lingkungan kantor, tepatnya di bidang Pendidikan Dasar dan bidang PUAD sekitar pukul 10.00 WITA, Jumat (14/01/2022).

“Kami telah melakukan cek fisik tadi, di bidang Pendidikan Dasar dan bidang PAUD, seperti pengecekan tempat kerja apakah sudah layak, apakah punya laptop yang bagus untuk memberikan pelayanan, apakah punya kendaraan untuk melakukan pelayanan. Kita pastikan semua itu,” ucap Mitthar Thala Ali saat ditemui langsung di ruang kerjanya.

“Bagaimana kita ini di Dinas Pendidikan, memastikan sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan kepada teman-teman di sekolah,” tambahnya.

Beliau menjelaskan bahwa masih banyak sekolah di Kabupaten Majene yang kekurangan sarana dan prasarana sekolah. Padahal, ada juga sekolah yang justru kelebihan kursi dan meja, salah satunya di SMPN 3 Majene.

Kadisdipora,Mitthar Thala Ali saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kami meminta kepada sekolah yang kelebihan kursi untuk dialihkan asetnya ke SDN 08 Buttu Samang yang kekurangan kursi untuk memenuhi kebutuhan,” katanya.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene tentu akan berpedoman pada Visi dan Misi Bupati Majene Unggul, Mandiri, dan Religius. Pada misi yang pertama mewujudkan SDM yang unggul dan kompetitif.

Disdikpora Majene harus siap mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Majene itu. Untuk mewujudkannya, Dinas Pendidikan bersama UPTDnya harus menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup, tenaga pendidik yang baik, dan kualitas pendidikan yang cukup.

“Sarana dan prasarana sudah ada yang terpenuhi dan ada yang belum, kami akan memastikan itu dan ingin menyelesaikannya,” terangnya.

Beberapa program peningkatan kualitas pendidikan juga sudah berjalan, seperti pemerataan guru sedang berproses, pengadaan sarana dan prasarana sudah berjalan di beberapa tempat, sekolah di Malunda dan Ulumanda yang menjadi korban gempa juga sudah ada bantuan dari Kementerian, dan sekarang sudah ada pembangunan dari PUPR. (Ms04B)
*Segmen Khusus Disdikpora Kabupaten Majene*

Penulis : Budi Pratama
Editor : Shaleh Muhammad
Produksi Mediasulbar.com

Komentar