Senin , Agustus 10 2020
Home / Daerah / Kadis Pariwisata Sebut Manakarra Tower Pasti Berefek Domino

Kadis Pariwisata Sebut Manakarra Tower Pasti Berefek Domino

Mamuju – Kepala Dinas pariwisata kabupaten Mamuju Usdi menyebutkan pembangunan landscape Mamuju termasuk pembangunan tower yang sementara ini dinamai manakarra tower adalah sebuah investasi besar yang akan berefek “domino” terhadap berbagai kemajuan di bumi manakarra.
Dijelaskan mantan kepala Dinas Kominfo (Selasa, 23 juli 2019) efek domino dimaksud dengan adanya bangunan monumental serupa tower dengan desain futuristik tentu akan mengundang ketertarikan orang untuk datang ke Mamuju, dari kunjungan itu tentu mereka akan membawa sanak keluarga dan akan melakukan transaksi ekonomi “mereka pasti bawa uang dan membeli sesuatu di mamuju, dan semakin banyak yang datang maka akan semakin banyak aktifitas ekonomi, kalau begitu kita pasti akan berkembang,” ulasnya.
Minimal masyarakat kita akan mendapat lapangan kerja baru, misalkan ada yang berjualan, atau menawarkan jasa itu semua kalau sudah ada yang bisa kita lihat dan menarik di Mamuju.
Kepala Dinas yang hobby seni tarik suara ini membandingkan Mamuju sebagai ibu kota yang masih jauh tertinggal dengan daerah lain yang memiliki destinasi wisata seperti lombok maupun toraja di Sulsel “mereka punya daya tarik jadi didatangi orang, kalau di Mamuju juga bisa ada daya tarik pasti orang kesini, secara otomotasi akan berdampak ekonomis, tingkat kesejahteraan masyarakat pasti akan naik” tutupnya. (HMS.MMJ)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!