Kadisbud Sulbar Resmi Tutup Red Cross Competiton di Sendana

MAJENE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar Thala Ali secara resmi menutup kegiatan Red Cross Competiton 1 PMR yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Lalattedong, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Jum’at, 9/2/2024.

Kegiatan Red Cross Competition 1 Palang Merah Indonesia (PMR) ini dilaksanakan oleh KSR PMI Unit Unsulbar yang diikuti 11 Sekolah SMA, SMK, dan MA tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar, Dr.Mithhar Thala Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya
peningkatkan peran relawan untuk mendukung kapasitas organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia.

Kemudian kata dia, kegiatan ini juga bagian dari upaya meningkatkan kemampuan PMR dalam mengaplikasikan prinsip-prinsip dasar
Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dalam kehidupan sehari-hari melalui kegiatan Tri Bakti.

Mithhar menyebut bahwa beragam kegiatan telah dijalani semenjak kegiatan berlangsung dan hal ini menjadi kesempatan PMR guna mengasah kemampuan mereka. Yang dimana PMR peserta dituntut untuk dapat lebih cepat tanggap, berpikir lebih cermat dan tidak gegabah ketika menghadapi kejadian.

‚ÄúSemoga pembelajaran ini tidak dimanfaatkan di sekolah saja, tetapi jika ada bencana daerah adik-adik ini bisa tampil untuk bisa berpartisipasi dalam membantu kebencanaan,” tutupnya .***

Pada kegiatan ini, pihak penyelenggara mempertandingkan 11 lomba diantaranya lomba RCC Station, yel-yel, pasang bongkar tandu, simulasi PP, kebersihan tenda, putra dan putri favorit, Mading, drama teater, nyanyi solo, paduan suara, jurnalistik dan quis kepalangmerahan.

Dari 11 lomba tersebut, maka SMAN 2 Campalagian dinyatakan keluar sebagai juara umum.

 

Penulis Aco Antara

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button