Kadisbud Sulbar Tindaklanjuti Temuan BPK

Majene – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar Thala Ali, memimpin rapat guna menindaklanjuti hasil temuan penggunaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2023.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagaimana penekanan Pj gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrolla terkait tindak-lanjut temuan BPK yang dilaksanakan di ruang rapat Disdikbud Sulbar, Jum’at 23/2/2024.

Menurutnya, apa yang menjadi temuan BPK, maka dalam waktu 60 hari kedepan ini sudah ada upaya pengembalian atas temuan tersebut.

“Saat ini kami bersama pihak inspektorat dan tim tindak-lanjut sedang melakukan pemetaan atas temuan tersebut. Nantinya, kita akan kembali melakukan evaluasi terhadap temuan yang dimaksud,” kata Mithhar.

Mithhar menyampaikan bahwa temuan BPK ini terjadi sejak tahun 2017 hingga 2023. Meski terjadi beberapa hambatan, namun ia bersama tim tindaklanjut akan bekerja keras sehingga sistem pengelolaan keuangan ini dapat berjalan dengan baik.

“Temuan ini bisa segera diselesaikan hingga 85 persen sesuai dengan arahan pak Pj Gubernur. Hal ini harus kita tekankan agar temuan ini segera ditindaklanjuti sebelum menjadi bibit masalah dikemudian hari,” terangnya.

Rekomendasi yang menjadi temuan BPK ini adalah sebagai bentuk perbaikan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah. Sebab, penyelesaian tindak lanjut rekomendasi temuan pemeriksaan BPK ini sudah sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang berhasil mendapatakan opini WTP atas Laporan Keuangan Sulbar ditahun-tahun sebelumnya.***

Penulis Aco Antara

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button