Kakanwil Parlindungan Berikan Bekal Untuk Bengkel Kerja Bimker WBP Rutan Majene

RutaNe_Info_-_ MAJENE- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat, Parlindungan melakukan kunjungan kerja perdana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene. (Ahad/Minggu, 8 Januari 2023)

Ada beberapa agenda dalam kunjungan kerja yang dilakukan bersama Kadiv Pemasyarakatan (Robianto) dan Kadiv Pelayanan Hukum & HAM (Rahendro Jati) beserta jajarannya yakni briefing penguatan tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan, salam sapa bersama warga binaan, dan pembekalan pembinaan kemandirian untuk bengkel kerja karya tangan warga binaan Rutan Majene.

Didampingi langsung oleh Karutan Majene (Mansur), Parlindungan memasuki bengkel kerja Pembinaan Kemandirian (Bimker) warga binaan Rutan Majene. Kakanwil Kemenkumham Sulbar tersebut menyampaikan apresiasi kepada Rutan Majene atas pembinaan yang baru ia lihat dalam kunjungan perdananya, tetapi Parlindungan juga memberikan arahan pembekalan kewirausahaan untuk pengelola bengkel kerja bimker Warga Binaan Rutan Majene.

“Kreatifitas WBP Rutan Majene tidak bisa diragukan lagi, satu hal kewajiban petugas pemasyarakatan di Lapas & Rutan yakni memberikan pembinaan kemandirian khususnya berwirausaha ketika menjalani masa pidana” pesan Parlindungan.

Pesan itu disampaikan karena hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Kementerian Hukum & HAM dalam rangka melaksanakan tujuan Pemasyarakatan.

Beberapa hasil karya tangan warga binaan yang telah dilihat dan disentuh langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar di bengkel kerja WBP Rutan Majene diantaranya kursi, anyaman lidi, kaligrafi, dan beberapa hasil kreatifitas lainnya.

Mansur selaku salah satu Ka. UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat menyampaikan ucapan terima kasih untuk apresiasi dari Kakanwil Parlindungan dalam agenda kunjungannya tersebut.

“Suatu kebanggaan untuk Rutan Majene khususnya pembinaan kemandirian yang mendapat apresiasi dan bekal dari pimpinan, saya pribadi berharap semoga hal ini bisa dipertahankan bahkan dikembangkan sesuai dengan bekal yang sudah diberikan oleh Kakanwil Parlindungan” tutur Karutan Majene. (Mz)

@Kemenkumham_RI @Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Parlindungan #Yasonna

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button