Kantor Damkar Majene Mirip Kandang Ternak

Majene  — Gedung tua yang menjadi kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, nyaris menyerupai kandang ternak.

Pemandangan unik dan menarik di halaman hingga ruangan gedung Kantor Damkar Kabupaten Majene, yang tampak berbeda dengan suasana kantor pemerintahan pada umumnya di Indonesia. Bagaimana tidak, kantor yang berlokasi di seputaran Lingkungan Deteng-Deteng, Kelurahan Baru ini tampak seperti kandang ternak.

 

Kantor yang seharusnya bersih, nyaman, dan aman dari berbagai suasana yang tidak menyenangkan ternyata justru ditemui di sini. Bayangkan saja, di kantor Damkar ini suasana ruangan tak ubahnya areal peternakan.

Kondisi gedung pemerintah ini nyaris tak pernah terurus dan bahkan tak ada rehabilitasi untuk perbaikan gedung.

Kondisi gedung Damkar Majene kian memiriskan ketika hujan turun. Areal gedung pun tak kuasa membendung luapan air yang merembes keruangan. Tak pelak, kantor itu menjadi sangat kotor dan mirip kandang ternak.

Salah seorang warga Majene, IRF kepada mediasulbar.com di Majene, Jum’at, 27/8/2021, mengatakan bahwa kondisi gedung sangat memiriskan dan tak layak dijadikan kantor.

“Saat hujan turun maka air langsung menggenangi ruangan. Apalagi, kondisi gedung sudah terlihat tua sehingga butuh perhatian khusus agar kedepannya dilakukan perbaikan,” ucap IRF yang enngan disebut identitasnya.***

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button