Rabu , Februari 26 2020
Home / Daerah / Kapolda Sulbar Bawakan “Hikmah Halal bi Halal” di Desa Lara

Kapolda Sulbar Bawakan “Hikmah Halal bi Halal” di Desa Lara

Salubarana – Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, menghadiri kegiatan Halal bi Halal yang dilangsungkan di Masjid Nurul Iman, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (20/6).

Jendral bintang satu ini, membawakan langsung hikmah Halal bi Halal, di depan ratusan masyarakat Desa Lara.

Ia menyampaikan, meski bulan suci ramadhan telah berlalu, silaturahmi dianggapnya tetap harus dibangun, salah satunya melalui kegiatan Halal bi Halal.

“Kita bertemu di tempat yang mulia ini, kalau Masjid makmur, akan makmur pula desanya. Islam ini Rahmatal lil Alamin, makna dari Halal bi Halal berisi kebaikan-kebaikan. Majelis ini dibuat untuk bercerita tentang kebesaran Allah. Di sinilah kita menyambung silaturahmi, yang diawali dengan niat meminta maaf antar sesama. Seiring dengan itu, memberi maaf agar tumbuh rasa saling memaafkan sehingga terjalinlah tali silaturahmi,” ucapnya.

Kapolda menjamin, kegiatan yang sifatnya menjaga tali silaturahmi, bakal berefek pada terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Hal ini pun ditegaskannya dalam melihat situasi provinsi Sulbar yang semakin terkendali, berkat terjaganya solidaritas yang kuat.

“Saya yakin ini adalah tempat untuk membicarakan kebaikan. Alhamdulillah Sulbar dalam kondisi aman karena terus menceritakan kebaikan-kebaikan kita. Tidak ada lagi gunanya berbicara dengan keburukan-keburukan. Melalui kegiatan ini saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Lara. Saya berharap kegiatan ini terus ditumbuhkembangkan, dan terus berlanjut,” kuncinya.

Seperti diketahui, kegiatan ini dipelopori oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Karossa (HIPPMA-KAROSSA) bersama LSM Jaringan Masyarakat Non Partisan (JARI MANIS) Sulawesi Barat, dan Pemerintah Desa Lara.

Kegiatan ini turut didukung oleh media partner Radio RBFM Sulbar, Portal online Infosulbar.com, Metrosulawesi.com, dan Wacana.info.(Msd).

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!