Kapolda Sulbar Safari Ramadan Sampaikan Situasi Kamtibmas Usai Pemilu

 MAJENE — Kapolda Sulawesi Barat, bersama dengan sejumlah pejabat kepolisian, memulai rangkaian kunjungan safari Ramadan di Kabupaten Majene. Minggu 31 Maret 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar beserta Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang disambut langsung Bupati Majene Andi Achmad Syukri beserta istri.

Safari Ramadan ini turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Kajari Majene, Ketua Pengadilan Negeri Majene dan pejabat polres Majene.

Dalam kesempatan itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Kapolda beserta jajarannya.

Pemerintah Kabupaten Majene tetap berharap dukungan dari semua unsur baik TNi, Polri dalam mendukung akselerasi percepatan pembangunan di daerah sesuai misi kami yakni Majene Unggul Mandiri dan Religius,” kata Bupati Majene.

Menurutnya, kolaborasi harus tercipta dengan baik dalam mendukung kebijakan nasional maupun daerah. Maka dari itu, kerjasama yang telah terjalin apik selama ini bisa ditingkatkan.

Ditempat yang sama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca-pemilihan umum serta mengajak untuk menjaga kedamaian dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulbar memberikan tentang situasi Kamtibmas pasca-pemilu, menegaskan bahwa keamanan dan stabilitas telah terjaga dengan baik di wilayah tersebut. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga ketertiban serta menekan potensi konflik yang mungkin muncul.

Kapolda Sulbar juga menyampaikan pesan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh masyarakat. Dalam pesannya, Kapolda menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan-aturan pemerintah dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan.

Selain itu, Kapolda Sulbar juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri.

“Kolaborasi lintas sektor ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan dan penindakan terhadap potensi ancaman keamanan yang muncul,”Pesan Kapolda Sulbar.

 

Diakhir kegiatan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang juga memberikan bantuan paket kepada puluhan anak yatim yang ada di Kabupaten Majene.***

Penulis Fatir

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button