Karutan Majene Pastikan Jajarannya Bersikap Netral Pada Pemilu 2024

RutaNe_Info, MAJENE – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene, Syahruddin memastikan jajarannya akan bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Kami pastikan seluruh karyawan yang bertugas di Rutan ini netral dan tidak ada yang berafiliasi baik dengan partai politik, calon anggota legislatif maupun calon presiden RI,” kata Karutan di ruang kerjanya. (9/1)

Dirinya juga memastikan tidak ada petugas Rutan yang terlibat politik praktis pada Pemilu 2024 karena sudah jelas aturannya bahwa sebagai aparatur sipil negara (ASN) dilarang menjadi relawan ataupun bergabung di tim sukses/pemenangan partai atau calon mana pun.

Tidak hanya itu, kata dia, seluruh petugas Rutan Majene juga dilarang mengarahkan masyarakat umum maupun warga binaan untuk memilih caleg, capres maupun parpol tertentu. Jika kedapatan akan diberikan sanksi sesuai dengan kesalahan dan aturan yang berlaku.

“Dalam Pemilu 2024 petugas Rutan Majene mempunyai hak pilih netral. Silakan memilih calon yang dianggap layak memimpin bangsa ini, tetapi dilarang untuk terlibat pada praktik politik praktis,” tambahnya.

Selain itu, Syahruddin juga mengimbau jajarannya untuk bijak dalam bersikap dan bermedia sosial jelang pemilu. Selain itu harus berhati-hati dalam bermasyarakat jangan sampai pihak lain mengindikasikan pegawai Rutan Majene tidak netral. (am)

#RutanMajene #PastiMasarri @Kumham_Sulbar @marasidin @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button