Karutan Majene Sebut Peringatan Hari Pahlawan Bukti Kenang Jasa Pahlawan

RutaNe_Info, MAJENE – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang ke-78, Jumat (10/11)

Upacara berlangsung di Lapangan Utama Rutan Majene yang diikuti pejabat struktural, seluruh pegawai dan semua warga binaan.

Karena Karutan Majene, Syahruddin di waktu yang sama menghadiri undangan upacara hari pahlawan di Pendopo Rujab Bupati maka kali ini yang menjadi inspektur upacara adalah Kasubsi Pengelolaan, Nasruddin.

Dalam amanatnya, Ia membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan mneyampaikan pesan untuk generasi muda sebagai penerus supaya semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri dan mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Mari kita memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik serta sama-sama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ungkapnya.

Setelah upacara selesai, Nasruddin juga berpesan bahwa semangat dan nilai-nilai kepahlawanan harus dijadikan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan dan jangan mau dipecah belah.

Semenetara itu, Kepala Rutan Majene, Syahruddin juga menyebut bahwa upacara ini merupakan bukti untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah berkorban dan berjasa bagi bangsa Indonesia.

Kegiatan ini mendapatkan atensi dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin dan dirinya juga berharap agar jajaran kemenkumham dapat memaknai hari pahlawan dengan baik sesuai temanya “semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemisikinan dan kebodohan”. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin @marasidin

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button