Karutan Syahruddin Pimpin Briefing Pegawai Rutan Majene Perkuat Tugas & Fungsi Petugas

RutaNe_Info – Majene – Mengawali giat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Majene Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat, Syahruddin,S.Sos., S.H., M.H. kembali memimpin briefing penguatan tugas & fungsi pemasyarakatan jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Majene. (Senin, 6 November 2023)

Sebagai pembuka, giat briefing di awali dengan laporan kepada Karutan Majene yang dihadiri oleh pejabat struktural, JFT, staf & anggota regu pengamanan. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham serta pembacaan do’a.

Karutan Syahruddin untuk kedua kalinya menjabat sebagai Kepala UPT di Rutan Majene, yang sebelumnya pada tahun 2012-2017 kembali menyapa pegawai yang sudah lama dan saling memperkenalkan diri kepada para pegawai yang baru.

Dengan memililki sekitar 60 orang jajaran pegawai, Karutan Syahruddin mengawali arahan dengan memberikan semangat kepada petugas baik staf dan regu pengamanan.

“Tidak banyak perubahan setelah saya meninggalkan Rutan Majene beberapa tahun yang lalu. Semangat kerja yang lalu akan kembali digelorakan kepada pegawai yang lama terlebih kepada tunas muda Kemenkumham” tegas Syahruddin.

Arahan dilanjutkan dengan beberapa hal penting tentang bagaimana sistem kerja di Rutan Majene, dimulai dari Kesatuan Regu Pengamanan, Subseksi Pengelolaan, dan Subseksi Pelayanan Tahanan.

“Didalam satuan organisasi, prinsip yang harusnya ditanamkan adalah Satu Komando. Jangan ada yang terpecah belah. Meskipun ada 3 bagian subsi kerja disertai dengan atasan langsung, tetapi Karutannya tetap 1. Itulah yang disebut Satu Komando.” pesan Karutan Syahruddin dalam arahannya.

Selain itu, Karutan Syahruddin juga mengarahkan kepada jajarannya tetap menjalankan tugas sesuai dengan SOP.

Upaya yang seperti ini yang diharapkan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin selaku salah satu Kakanwil Unit Wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham Yasonna untuk meningkatkan kinerja jajaran Kemenkumham. (Mz)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin @Marasidin

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button