oleh

KASAD Serahkan Bantuan Kunci RTLH Secara Simbolis Kepada Pejuang Veteran Oleh Dandim 1418/Mamuju

-Mamuju-8 views

Mamuju,- Pelaksanaan Karya Bakti tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2021 sampai dengan tanggal 10 Januari 2022 dilanjutkan penyerahan kunci RTLH bantuan KASAD secara simbolis oleh Kasdim 1418/Mamuju Letkol Inf Drs.Alim Bahri Mewakili Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Donny Pramono, S.E. kepada Bapak Bada Aming yang dilaksanakan di Dsn. Tande Tande, Ds. Botteng Utara, Kec. Simboro, Kab.Mamuju Prov. Sulbar. Senin (12/01/2022).

Karya Bakti Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk pejuang veteran yang dilaksanakan oleh Kodim 1418/Mamuju tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka hari juang TNI AD TA.2021 di wilayah teritorial Kodim 1418/Mamuju Korem 142/Taroada Tarogau, Kodam XIV/Hasanuddin dengan sasaran pejuang veteran an. Bapak Bada Aming.

Turut Hadir dalam penyerahan tersebut diantaranya, Letkol Inf Drs.Alim Bahri, S.E. (Kasdim 1418/Mamuju), Bapak Bada Aming (Pejuang Veteran), Letda Inf Nurdin (Pasiter Kodim 1418/mamuju), I Ketut Wartawa (Kepala Kantor Minvetcad XIV-27/Mamuju), Mayor Inf Jalaluddin ( Danramil 1418-01/Mamuju ) dan Seluruh Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Donny Pramono, S.E., menjelaskan, Perehaban bangunan yang diterima oleh keluarga Bapak Bada Aming tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka hari juang TNI AD TA.2021.

“Awalnya sesuai rencana melaksanakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Namun ditinjau dari segi bangunan yang memang sudah benar benar tidak layak huni dan kondisinya rusak parah, Dandim 1418/Mamuju memerintahkan Anggotanya untuk merobohkan tuntas bangunan tersebut dan membangun ulang bangunan yang lebih layak dari sebelumnya,” jelasnya.

Bapak Bada Aming sangat terharu, Ia menjelaskan bahwa β€œtidak menyangka rumahnya tersebut menjadi terpilih Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka hari juang TNI AD TA.2021dan saya merasa bersyukur apa yang saya terima ini merupakan rejeki dari Allah SWT.”

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak KASAD karena sudah membangun ulang rumah kami, yang tidak layak huni menjadi layak huni, semoga amal ibadah Bapak hanya Allah SWT yang membalas,’ ucapnya. (MS02/C)

Penulis: Release
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Komentar