oleh

Keluhkan Pelayanan Puskesmas yang singkat, Masyarakat Malunda Minta Dinkes Majene Intruksikan Perpanjang Pelayanan

Pelayanan Puskesmas di Kecamatan Malunda di keluhkan warga karena sangat singkat. Pelayanan Puskesmas Malunda hanya dibuka 2 jam dalam sehari, Mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 10 pagi.

Didepan loket tertulis pengumuman Jam Pelayanan/Pendaftaran Senin, Kamis dan Sabtu Mukai Pukul 8.00 Sampai 10.00 WITA. Sementara pada hari Jumat buka mulai pukul 800-9.30 WITA.

Masyarakat yang datang diatas jam 10 keatas terpaksa gigit jari sebab tidak bisa mendapatkan pelayanan Puskesmas Malunda tersebut dan para petugas untuk mengarahkan untuk datang lagi esok hari dengan alasan Nomor antrian suda habis.

Menurut dokter Richardo Julius Jeremi sinaga Seorang dokter Gigi di Puskesmas Malunda mengatakan bahwa keputusan pelayanan disini sudah menjadi aturan kesepakatan bersama di Puskesmas Malunda,

“Jadi orang lain tidak boleh komplain,” ucapnya dengan tegas saat berhadapan dengan pasien meminta kebijakan untuk dilayani karena pasien tersebut datang dari jauh.

Salah seorang pasien mengatakan bahwa jam yang ditentukan oleh pihak puskesmas terlalu singkat, Pasien yang bisa menjangkau dengan waktu sesingkat itu hanyalah yang dekat dengan puskesmas yang berdomisili di wilayah kota Malunda

“Sementara kita yang berada jauh dari puskesmas tentu tidak bisa menjangkau jam yang di tentukan, sebab banyak kendala di jalan seperti orang yang berdomisili jauh dari ujung pegunungan Malunda seperti Lombang timur, dari Ratte Punaga Batu Susun Dan daerah-daerah terpencil lainnya di ujung wilayah Kecamatan Malunda,” ungkap salah satu pasien yang datang berobat di Puskesmas Malunda

Lebih lanjut, Ia mengatakan banyaknya pengerokan jalan yang berada di jalan poros Majene Mamuju yang mengakibatkan antrian kendaraan panjang, atau mengantar anak ke sekolah terlebih dahulu, semua itu akan menyebabkan telat sampai ke Puskesmas.

Kita berharap kiranya kepala dinas Kesehatan Kabupaten Majene dapat berikan intruksi kepada pihak Puskesmas Malunda agar kiranya dapat meningkatkan pelayanannya sampai pukul sebelas, seperti pelayan Puskemas lainnya seperti di Puskemas Sendana II,” tutupnya.

(MS02/C)

Penulis: Herman Haeruddin

Editor: Irwandi

Komentar