Kepala Disdikbud Sulbar Jadi Inspektur Pelantikan Catar SMK Negeri 3 Majene

Majene – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar Thala Ali, S.Pd, M.Pd, bertindak sebagai inspektur pada upacara Pelantikan Calon Taruna Taruni (Catar-Catari) UPTD SMK Negeri 3 Majene Angkatan 22 Tahun 2023.

Kegiatan upacara pelantikan Catar Catari ini setelah berakhirnya kegiatan pelatihan dasar ketarunaan yang berlangsung di pelataran SMK 3 Majene, Kamis, 23/11/2023.

Pelantikan itu ditandai dengan memasang pangkat kepada Catar-Catari secara simbolis oleh Kepala Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat kepada Catar Catari Angkatan 22 Tahun 2023.

Mithhar mengatakan sangat antusias dan merasa bangga kepada warga pendidik yang ada di SMK Negeri 3 Majene yang setiap tahunnya berhasil menciptakan generasi muda unggul di bidang pelayaran.

Untuk diketahui, Kabupaten Majene ini memiliki luas wilayah 947,84 Km² dan berpenduduk sebanyak 138.825 jiwa. Kabupaten Majene mempunyai posisi wilayah yang strategis, terletak sekitar 302 km sebelah utara Kota Makassar.

Kabupaten Majene adalah salah satu dari lima Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Barat mempunyai sumber daya kelautan yang melimpah karena didukung oleh kondisi alam yang berada di daerah pesisir, dengan panjang dan luas perairan mencapai 125 km2 Jumlah penduduk yang berprofesi sebagai nelayan di Kabupaten Majene relatif besar jika dibandingkan dengan profesi lainnya.

“Kita berharap debgan potensi sumber daya alam yang ada ini maka sudah saatnya daerah ini juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kemaritiman. Inilah esensi mengapa SMK dibutuhkan negeri ini. Saya meyakini, Catur Catari ini merupakan potensi SDM yang bisa menjawab tantangan dimasa depan,” ucap Mithhar.

Mithhar menambahkan, kondisi SMK Negeri 3 Majene telah memiliki infrastruktur pendidikan yang tak kalah dari sekolah sekolah lain yang ada di Sulbar. Pemerintah provinsi tentu akan selalu hadir untuk memberikan fasilitas terbaik dalam mendorong kemajuan SMK dimasa depan.***

Penulis Acho Antara

Editor Redaksi 

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button