Kepala UPTD Disdik Sendana Minta Kasek Damaikan Perkelahian Pelajar

Majene – Kepala UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Sendana. Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Arman, SE meminta agar pihak kepala sekolah segera melakukan proses mediasi untuk mendamaikan aksi perkelahian yang dilakukan sesama pelajar SMA yang ada di daerah itu.

“Barusan tadi siang saya melihat perkelahian sesama pelajar SMA, motor yang saya tunggangi terhenti karena jalanan penuh anak-anak pelajar yang sedang berkelahi.
Saya khawatir perkelahian ini berlanjut sehingga kita berharap pihak sekolah bisa segera mendamaikan persoalan ini dengan melibatkan aparat kepolisian,” kata Kepala UPTD Disdik Kecamatan Sendana melalui pesan whatsapp nya di Majene, Kamis, 27/2..

Menurutnya, lokasi peristiwa di daerah Lakka’ding sekitar 300 meter dari kantor Polsek setempat.

“Saya belum mengetahui pemicu perkelahoan sesama pelajar. Kita khawatir terulang kembali bila proses mediasi lamban dilakukan,” terangnya.

Ia pun berharap, para murid dapat mendiskusikan terlebih dahulu apabila terjadi perselisihan sehingga tidak sampai menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

Dikatakan, sesungguhnya perkelahian bukan merupakan suatu solusi penyelesaian masalah, melainkan hanya menimbulkan kerugian dan hal negatif lainnya.

“Peran orang tua dan keluarga serta kita semua penting dalam mendidik anak untuk berperilaku baik sangat diharapkan,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Arman, para guru juga dapat memberikan nasehat-nasehat mendidik agar perilaku siswa terbina dengan baik, di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. (acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button