Kesbanpol Sulbar Gelar Sosialisasi dan Dialog Kebangsaan

Mamuju- Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Menggelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat dengan tema “Dialog Akhir Tahun Tentang Kebangsaan Untuk Indonesia Kuat dan Mandiri”, Dialog tersebut digelar di Hotel Pantai Indah Mamuju, Kamis (28/12/2017).

 

Dalam dialog tersebut dihadiri, Drs. Hamzah., M. Si (Kabinda Sulbar), Letkol Arh Muh. Imran., MSi (Kasrem 142/Tatag), Rahmat Sanusi (Kepala Kesbanpol Sulbar), Kombes Pol Agus Kurtubi (Dir Shabara Polda Sulbar), H. Suaro (Ketua Panitia), (Perwakilan Kampus, Bem, OKP se-Kabupaten Mamuju, serta semua tamu undangan, Unsur pers/wartawan yang sempat hadir.

 

H. Suaro, Selaku ketua panitia, Dalam menyampaikan laporannya mengatakan bahwa,

Latar belakang dan tujuan kegiatan ini adalah terciptanya pehaman pemuda dan semangat pemuda untuk cita-cita bangsa ini.

 

“Seperti yang dikatakan oleh Soekarno proklamator Bangsa ini bahwa, “Berikan aku 1.000 pemuda niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda maka akan ku goncangkan dunia,” Sebut H. Suaro dalam sambutanya.

 

Lanjut H. Suaro, Dalam sejarah Bangsa ini peran pemuda sangatlah begitu penting dalam kemerdekaan Bangsa ini, pemuda menjadi pencetus dan pertahanan Bangsa ini.

 

“Nilai-nilai kebangsaan yang tertanan dalam jiwa pemuda sangatlah kuat, begitu kokoh semangat yang di topan dengan karakter intelektual dan moralitas. Sekarang ini generasi muda dihadapkan dengan tantangan globalisasi, olehnya itu kita harus siap mengahadapinya,” Ungkap Suaro.

 

“Kami harapkan dalam acara ini, peserta bisa proaktiv dalam mengikuti materi yang disajikan oleh narasumber agar ada hasil yang bisa dibawa pulang dalam acara ini,” Sambungnya.

 

Rahmat Sanusi selaku kepala Kesbapol Sulbar dalam sambutannya sekaligus membuka jalannya acara, mengatakan bahwa,  Sebuah nilai tentu sangatlah penting untuk generasi muda, Khusunya generasi muda yang ada di Sulbar.

 

“Tantangan generasi muda kedepannya sangatlah besar, olehnya itu, mulai dari sekarang pemuda harus siap menghadapi zaman globalisasi, seperti masyarakat ekonomi ASEAN,” Singkat Rahmat Sanusi dalam membuka acara.

 

“Tentunya peran pemuda sangatlah besar untuk kemujuan Bangsa ini, jika pemuda tidak mau berbuat untuk Bangsa nya dan menjaga keutuhan Bangsa ini maka siapa lagi..?, Kesadaran pemuda harus muncul dari dalam jiwanya,” Jelas Rahmat Sanusi.

 

Sekedar diketahi bahwa, Acara dialog tersebut menghadirkan narasumber dari Tiga unsur, Seperti, Drs. Hamzah., M. Si (Kabinda Sulbar), Letkol Arh Muh. Imran., MSi (Kasrem 142/Tatag), Kombes Pol Agus Kurtubi (Dir Shabara Polda Sulbar). (arwin)

Rekomendasi Berita

Back to top button