Ketua STAIN Majene Buka Sosialisasi Seminar Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Majene, – Seminar Beasiswa Tips dan Trik Lolos Beasiswa dalam dan luar Negeri, telah digelar di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene, di Lingkungan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (05/03/2022).

Kegiatan seminar dilaksanakan secara tatap muka dan via zoom meeting, dengan estimasi ratusan peserta dari siswa, mahasiswa, para dosen dan guru, serta masyarakat umum.

Pemateri tips dan trik lolos beasiswa itu dibawakan langsung oleh para mahasiswa penerima beasiswa, yaitu Muhammad Harianto (Institut Pertanian Bogor) dari beasiswa Awardee LPDP 2019, Najiba Alimuddin (Universitas Negeri Makassar) dari beasiswa Awardee Unggulan 2020, Muhammad Zulfajrin (Alumni Ankara University) Awardee Turkiye Burslari Scholarship, dan Ikhsan (Alumni The University Of Melbourne) dari beasiswa Awardee LPDP 2019.

Ketua STAIN Majene, Prof. Dr. Hj. Wasilah Sahabuddin, S.T.,M.T, mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya seminar beasiswa yang dilaksanakan di kampus STAIN Majene.

“Menjadi komitmen kami untuk terus meningkat pendidikan di Sulawesi Barat, dengan menerima tawaran kerjasama dari Mata Garuda untuk penyelenggaraan seminar beasiswa ini,” ujar Wasilah Sahabuddin.

Lebih lanjut, Ketua STAIN Majene ini menyampaikan bahwa ketika seseorang lanjut studi pendidikan, bukan hanya semata gelar tetapi lebih meningkatkan indeks pembangunan Indonesia.

“Dengan pendidikan yang baik, maka indeks pembangunan juga akan meningkat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan cerita anak bangsa yang sering terkendala saat lanjut studi karena masalah finansial. Menurutnya, pemerintah telah memperhatikan kondisi tersebut, dengan adanya lembaga pengelolaan dana pendidikan, termasuk hadirnya beasiswa LPDP.

Di tempat yang sama, ketua panitia Tajriani Thalib, menyampaikan bahwa kegiatan seminar beasiswa yang dilaksanakan, merupakan mitra kolaborasi dari tiga beasiswa di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Semoga peserta dapat memperoleh informasi seputar beasiswa dan mampu mendapatkan relasi dengan visi dan misi yang sama. Kami dari tiga lembaga di Sulawesi Barat ini, sangat terbuka untuk memberikan informasi,” tuturnya.

Usai sambutan, ketua STAIN Majene Prof. Dr. Hj. Wasilah Sahabuddin, S.T.,M.T, secara resmi membuka kegiatan seminar beasiswa sekitar pukul 10.40 Wita.

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button