Komisi III DPRD Majene Geram Atas Tindakan Oknum Unsulbar Terkait Kasus Perkelahian

MAJENE – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jasman turut geram mendengar ulah yang diduga oknum Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang menghalangi orang untuk melerai perkelahian dua pemuda yang sudah viral beredar di media sosial.

“Sangat memalukan atas tindakan yang diduga oknum Unsulbar. Dalam video viral yang beredar luas terlihat seorang pria berbaju

dengan tulisan Unsulbar menghalangi orang untuk melerai perkelahian. Terdengar suara dari video tersebut, da lao, da lao, yang dalam bahasa Indonesianya berarti jangan kesitu,” kata Jasman yang ditemui di gedung DPRD Majene, Kamis, 18/11/2021.

Jasman selaku komisi yang membidani pendidikan tentu sangat menyesali kejadian itu karena telah mencoreng nama baik kampus Unsulbar yang nota bene menjadi labolatorium cetak mahasiswa berkualitas. Disaat kampus negeri ini sedang menemukan jati dirinya sebagai kampus terhebat di Sulbar, malah oknum yang diduga staf Unsulbar merusak nama baik kampus.

Tayangan Video yang di jadikan foto atas pembiaran perkelahian dua pemuda.

Sehingga Jasman mendesak kepada pihak Rektor Unsulbar memberikan sangsi tegas jika benar ada anggotanya yang melakukan pembiaran aksi kekerasan di dunia kampus Unsulbar.

“Apapun alasannya, apa pun motifnya maka hal itu tak dibenarkan kejadian seperti itu. Kita berharap, aparat menyelidiki dugaan kasus pembiaran kekerasan di kampus Unsulbar sebagai efek jerah terhadap oknum yang melakukan perbuatan tersebut. Termasuk menelusuri motiv peristiwa ini,” kata Jasman yang juga mantan aktivis PMII ini.

Belum diketahui pasti kapan dan dimana peristiwa itu terjadi. Namun video di facebook yang diunggah oleh Queensha Azizah mengatakan bahwa kejadian ini di Unsulbar dan orang yang berbaju unsulbar itu staf di Unsulbar.

Video ini juga telah menuai kecaman yang menanggapi unggahan video di Facebook milik Queensah Azisah dalam sepekan terakhir ini.***

 

 

(MS01/B)

 

 

 

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button