Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Komunitas Retas Rapatkan Barisan Jelang Laga “Final” Pilkada Majene Bergulir

Komunitas Retas Rapatkan Barisan Jelang Laga “Final” Pilkada Majene Bergulir

Majene – Akhir-akhir ini beragam komunitas pemilih millenial terbentuk seiring berlangsungnya tahapan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan segera berlangsung tahun ini.

Eforia hiruk pikuk gelaran pilkada Majene dan mungkin daerah lain turut merasakan panasnya suhu politik sejak awal tahun ini. Bukan hanya aktor politik yang memainkan strategi, namun pemilih millenial pun rupanya sadar betapa pentingnya peran masyarakat, khususnya Pemuda dalam menjaring pemimpin mereka dimasa depan.

Kali ini, Pemuda millenial asal Lingkungan Tundaq dengan label RETAS turut merapatkan barisan jelang laga final Pilkada 9 Desember 2020 bergulir.

“Komunitas RETAS merupakan kekuatan baru yang siap bersinergi dengan Komunitas Real Mandar (Relawan Millenial Arismunandar). Kami siap jadi pioner pemenangan calon bupati dan wakil bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma,” kata Adi selaku koordinator Tim Relawan Retas saat menerima kungjungan silaturahmi tim Real Mandar bersama komunitas Kawan IJO di Majene, Rabu, 2/11/2020.

Adi yang juga tokoh pemuda berpengaruh asal Tundaq menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kehadiran tim relawan pejuang pemenangan psslon nomor urut dua ini.

Adi menitipkan harapan kepada pasangan Ast-Aris jika diberikan amanah oleh rakyat maka kami masyarakat Tundaq meminta agar memperhatikan kebutuhan mendasar yang selama ini belum tertangani dengan baik
Contohnya pada persoalan sanitasi lingkungan, penerangan jalan, dan berbagai aspek kehidupan ekonomi masyarakat mesti ditata lebih maksimal lagi.

“Kami meyakini pasangan Ast-Aris mampu menghadirkan perubahan. Insya Allah, kami akan bekerja massif bersama masyarakat demi meraih poin penuh pada partai final Pilkada Majene,” katanya.

Sementara itu, Anca yang juga bendahara Real Mandar menyampaikan bahwa Realmandar jadi jembatan penghubung pemerintah jika pasangan Ast-Aris terpilih.

‘Banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan pemerintah. Namun demikian, saat ini kita fokus menghadapi tantangan untuk menjadi pemenang di pilkada tahun ini,” kata Anca.

Demikian pula pernyataan Muhammad Arfandy selaku sekretaris Realmandar, silaturahmi kali ini juga bagian dari edukasi politiik terhadap generasi Millenial.

“Generasi Millenial mesti jadi pioner dalam mengedukasi masyarakat agar kedepan kita mampu menciptakan demokrasi yang sehat jujur dan adil. Tidak bisa melakukan kampanye politik sara dan meminimalisir praktek money politik,’ kata Arfandy.***

Penulis Acho Antara

..

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!