Korcam RK Malunda Ngaku Paslon AST-Aris Lebih Ideal

Majene – Koordinator Kecamatan Relawan Keluarga (Korcam-RK) Malunda, calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele-Arismunandar (AST-Aris), Dr.Achmad, mengaku pasangan nomor urut dua lebih ideal untuk menjadi nahkoda baru dibandingkan pasangan calon lainnya.

“Pilkada Majene tahun ini hanya diikuti dua paslon saja. Nah, jika ditimbang-timbang maka paslon AST-Aris lebih unggul dari berbagai hal dari kandidat lainnya,” kata Dr.Achmad dihadapan masyarakat Desa Maliaya Kecamatan Malunda, Jum’at,02/10/2020.

 

Menurutnya, kegiatan kampanye dialogis di wilayah Kecamatan Malunda terdapat delapan titik yang masuk dalam agenda pasangan calon Ass-Aris. Dan titik kampanye terbatas yang lebih awal kita sisir adalah wilayah Desa Maliaya.

Selaku koordinator kecamatan kata dia, tentu ikut menyampaikan penghargaan serta apresiasi atas kehadiran bapak Andi Sukri Tammalele selaku calon bupati Majene bersama rombongan yang tetap solid bergerak turun ke kampung-kampung menyerap aspirasi masyarakatnya.

Kerjasama semua simpul tim relawan keluarga, tim Sahabat AST, Tim Teman AST, Relawan Keluarga Malunda serta tin koalisi partai pengusung paslon AST-Aris yang ada di Malunda, tentu patut diberikan apresiasi atas kinerja mereka yang tak kenal waktu dan secara ikhlas mewakafkan dirinya, guna memenangkan usungan kita di pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Kunci keberhasilan kita saat ini adalah solidaritas para relawan. Semoga kebersamaan itu tetap dijaga agar hajatan penting ini kelak mampu melahirkan pemimpin baru pada momentum politik pada tanggal 9 Desember tahun ini. Saya punya keyakinan besar, wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda akan memberikan andil besar persentase perolehan suara Ast-Aris melampaui dari yang kita targetkan,” kata Achmad yang juga mantan Camat Malunda dan Ulumanda ini.

Achmad menguraikan, bahwa kedua figur usungan nomor urut dua ini tak perlu diragukan kapasitasnya untuk menjadi pemimpin tertinggi di Majene.
Sebab, figur AST sapaan akrab Andi Sukri Tammalele merupakan birokrat senior yang telah kaya pengalaman memimpin organisasi pemerintahan di kabupaten Mamuju hingga menjadi pemimpin disejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada instansi Pemprov Sulbar. Bahkan, Pak AST merupakan salah satu birokrat terbaik di Majene dengan torehan sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) sebelum memilih pensiun dini untuk melanjutkan pengabdiannya selaku calon bupati di pilkada tahun ini.

Begitupun Figur calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma adalah sosok yang juga telah mapan di lingkungan pemerintahan. Beliau merupakan alumni IPDN yang tentu punya disiplin ilmu ahli pemerintahan.

“Pak Aris merupakan sosok pribadi yang baik, sopan terhadap semua kalangan. Beliau adalah putra dari mantan bupati Majene selama 10 tahun, Kalma Katta. Bahkan, Aris tercatat selaku mantan ketua KNPI Majene. Perpaduan pasangan Ast-Aris tentu bisa melengkapi untuk membawa Kabupaten Majene menjadi daerah berkemajuan, mapan, berbudaya, religius dan menjadi kabupaten yang sukses mencetak generasi emas dimasa depan,” kata Achmad.

 

Jika pasangan Ast-Aris Kalma terpilih di Pilkada ini kata dia, maka dirinya siap memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat di 12 desa di wilayah Kecamatan Malunda dan termasuk kepentingan bagi saudara kita di wilayah Ulumanda.

“Daerah Malunda dan Ulumanda adalah kawasan yang punya potensi di sektor perikanan, pertanian, perkebunan dan sektor perdagangan. Berbagai aspek yang bisa dikerjasamakan untuk mendukung akselerasi percepatan perbaikan ekonomi masyarakat Malunda naupun di Ulumanda. Itu tugas saya untuk mengingatkan kepada keduanya jika terpilih di Pilkada,” katanya. ****

Penulis Acho Antara

Rekomendasi Berita

Back to top button