Selasa , Maret 2 2021
Home / Hukum / Kuburan Misterius di bongkar Tim Dokkes Polresta Mamuju Polda Sulbar, ternyata ini isinya….!!!

Kuburan Misterius di bongkar Tim Dokkes Polresta Mamuju Polda Sulbar, ternyata ini isinya….!!!

Mamuju, – Tim gabungan Dokkes Polda sulbar, unit identifikasi Polresta Mamuju dan unit reskrim polsek urban mamuju melakukan pembongkaran makam tanpa identitas di Kel. Rangas Kec. Simboro Kab. Mamuju pada hari Jum’at (08/01/21).

Proses pembongkaran makam oleh polres Mamuju, Sulbar.

Makam tersebut dibongkar setelah salah satu warga melapor kepada Bhabinkamtibmas Kel. Rangas Aiptu Hamid Lira bahwa melihat 3 orang lelaki yang tak dikenal mengubur sesuatu di lokasi tersebut.

Laporan tersebut lantas ditindak lanjuti oleh Sat reskrim Polresta Mamuju yang selanjutnya berkoordinasi dengan tim dokkes Polda Sulbar untuk melakukan pembongkaran yang diduga makam.

Setelah dibongkar, tim gabungan menemukan janin manusia yang berukuran panjang 21 cm dan diperkirakan usianya sekitar 4 bulan.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan membenarkan penemuan makam Janin manusia tanpa identitas tersebut, ia menjelaskan bahwa saat ini sudah mengerahkan personil Sat Reskrim untuk melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku penguburan tersebut.

“Setelah dibongkar ternyata kuburan tanpa identitas tersebut berisi janin manusia, kami sudah memerintahkan Anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan”, tutur Kabid Humas.

Setelah mengetahui isi dari kuburan, kami kembali memakamkan janin tersebut sesuai prosedur sesuai dengan kesepakatan dari Pemerintah dan Masyarakat setempat yang juga hadir di TKP, “Tutup Kombes Pol Syamsu Ridwan”

Humas Polda Sulbar

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!