Luar Biasa, Pemkab Mateng Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Segmen Khusus Ini Dipersembahkan Pemkab Mateng

Mamuju Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, bolehlah berbagga hati lantaran sukses menerima Penghargaan dari Kementerian Keuangan (kemenkeu) Republik Indonesia, atas capaian standar tertinggi penyajian Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam di Kantor Dirjen Pajak Sulbar yang diterima langsung Bupati Mamuju Tengah, H Aras Tammauni di Mamuju, Selasa (14/11).

Saiful Islam dalam kesempatan itu mengatakan, dalam rapat pimpinan Nasional Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak beberapa waktu lalu di Jakarta, Menteri Keuangan menyampaikan amanahnya bahwa tahun 2016, LKPP Mamuju Tengah sudah berhasil memperolah Peredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka diharapkan di Tahun 2017 nanti Peredikat LKPP WTP itu bisa dipertahankan.

“Perlu dipikirkan langkah-langkah seperti apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan status atau Opini LKPP Wajar Tanpa Pengecualian itu,” Ungkap Saiful Islam.

Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyampaikan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan predikat WTP atas pengelolaan keuangan di daerah hasil pemekaran kabupaten Mamuju ini.

Namun demikian mantan ketua DPRD Sulbar ini menyebutkan bahwa mempertahankan predikat itu harus didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat yang ada di Bumi Lalla Tassisara itu.

“Manusia itu hanya bisa berusaha, yang menentukan adalah yang maha kuasa. Jadi kita tetap berusaha semaksimal mungkin. Tentu dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait terutama para Kepala Dinas, agar apa yang direncanakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Aras.

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran, dia katakan, pihaknya selalu menekankan agar dalam pengelolaan anggaran harus secara profesional dan transfaran, jangan asal-asalan. (advedtorial)

Rekomendasi Berita

Back to top button