Lukman Secara Resmi Serahkan Jabatan Bupati Kepada Andi Achmad Syukri Tammalele

Majene- Lukman Nurman resmi serahkan estafet kepemimpinan pada Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma selaku wakil bupati Majene periode 2021-2026.

Sertijab jabatan bupati Majene berlangsung di rumah jabatan Pendopo, Majene, 29/6/2021.

Rangkaian panjang Lukman Nurman untuk menjabat sebagai Bupati Majene telah berakhir yang ditandai digelarnya acara serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama kepada Andi Achmad Syukri Tammalele selaku pejabat yang baru hasil pilkada serentak 9 Desember tahun 2020.

Acara sertijab dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Majene mulai pukul 10.00 WIB. Acara sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan dilanjutkan penyerahan buku memori dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Sertijab dari Lukman Nurman kepada Andi Achmad Syukri Tammalele disaksikan Asisten Pemerintahan Pemprov Sulbar, M Nasir yang ikut mewakili Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. Hadir pula, para pimpinan SKPD Pemkab Majene, kepala desa, ormas, tokoh masyarakat dan tim sukses pasangan Ast-Aris saat pilkada lalu.

Penandatanganan Sertijab dari Lukman kepada Andi Achmad Syukri Tammalele

“Pertama saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh tim relawan yang bekerja siang dan malam untuk meraih dukungan mayoritas di Pilkada. Hal yang paling istimewa saya sampaikan terima kasih kepada orang tua kita Kalma Katta yang gigih mendorong saya maju bertarung di ajang kontestasi politik berlabel pilkada,” ungkapnya penuh haru.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan Pemprov Sulbar, M Nasir menitip pesan kepada keduanya agar mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka dari itu, pemerintah harus mengoptimalkan dan menggali sumber pendapatan agar tidak keteteran dalam menghadapi kemungkinan pengurangan Dana Alokasi Khusus maupun Dana Alokasi Umum, akibat wabah Pandemmi COVID-19.

Kita juga ingatkan agar dana bagi hasil blok Sebuku bisa menjadi sumber pendapatan. Hal utama saya menitip pesan agar tak ada lagi sekat bagi ASN pasca Pilkada serentak,” tutup Nasir ***

Penulis MS

Rekomendasi Berita

Back to top button