Kamis , Mei 13 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Makin Serius, Prof Husain Syam Pede Bertarung Pilgub Sulbar
Prof Dr H Husain Syam

Makin Serius, Prof Husain Syam Pede Bertarung Pilgub Sulbar

Makassar – Meski kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur di provinsi Sulawesi Barat, masih terlampau jauh. Akan tetapi, orang nomor satu di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam (PHS) makin intens mempersiapkan diri untuk maju berlaga di kontestasi politik selaku bakal calon gubernur di wilayah provinsi hasil pemekaran Sulawesi Selatan ini.

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, semakin percaya diri (Pede) menatap persaingan perebutan kursi gubernur yang akan berlangsung di tahun 2024.

Kabar PHS maju di Pilgub Sulbar telah menjadi “Buah Bibir” di kalangan politisi, akademisi di Sulawesi Selatan, terlebih lagi di Sulawesi Barat.

“Saya juga heran setiap saya bertemu dengan teman-teman yang ada di Jakarta maupun dari berbagai daerah di Indonesia, saya kerap di sapa pak “gubernur”, Yach…saya aminkan saja, semoga ucapan itu doa yang diijabah oleh Allah SWT,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam saat acara temu silaturahmi dengan masyarakat Sulbar di Makassar beberapa hari yang lalu.

Prof Husain Syam  mengaku siap pulang kampung jika kelak masyarakat Sulbar yang tersebar di enam kabupaten menginginkan dirinya maju di Pilkada serentak tahun 2024.

“Beragam komunitas masyarakat Sulbar sudah datang ke saya untuk memperjelas kesiapan saya. Dukungan itu menjadi penyemangat sehingga hal ini harus direspon dengan baik,” katanya.

Mantan Dekan Fakultas Teknis UNM itu mengaku jauh sebelumnya telah banyak melakukan hal-hal positif untuk masyarakat Sulbar.  Investasi sosial itu bukan karena ingin maju di Pilgub, tetapi hal itu dilakukan sebagai panggilan jiwa untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Setiap tahunnya kami membuang investasi besar untuk peningkatan SDM Sulbar. Jadi, keliru jika kegiatan sosial yang terjadi hari ini dianggap sebagai upaya pencitraan,” katanya.

Ketua orang organisasi paguyuban Mandar di Sulsel itu (BPW KKMSB Sulsel) ini mengaku bahwa infrastruktur tim menjadi modal awal untuk merebut hati pemilih di Sulbar.

“Infrastruktur tim kami cukup besar yang nantinya menjadi lokomotif pergerakan di masyarakat. Tak ada kekhawatiran untuk bersaing dengan figur bakal calon lainnya. ***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!