Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik, Bupati Majene: Ini Start yang Baik

Majene,- Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri, SE.,MM, menilai bahwa penghargaan yang telah diperoleh Kabupaten Majene yang sudah masuk kategori zona hijau sebagai kepatuhan pelayanan publik sebesar 85,95 persen, merupakan start yang baik dan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene.

Acara penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama sektor pelayanan publik dengan pihak Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Majene, Selasa (25/01/2022).

Sebelumnya, Kabupaten Majene berada pada zona kuning dengan poin 75,66 persen. Hal itu sesuai dengan pemaparan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar, S.Pd.,M.Si.

Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri, menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang telah diperoleh itu melalui sambutannya.

“Hari ini melalui penandatanganan nota kesepakatan, antara pemerintah Kabupaten Majene dengan Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, yang kami anggap dapat mewujudkan harapan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Andi Achmad Syukri saat memberikan sambutan.

Penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama sektor pelayanan publik dengan pihak Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat. Foto Dok. Budi Pratama.


Lebih lanjut Bupati Majene berharap agar perjanjian tersebut segera ditindaklanjuti oleh kepada Asisten Bidang Administrasi dan Kabag Organisasi. Dan itu juga merupakan sebagai bentuk pembinaan kepada perangkat daerah.

“Pada waktu-waktu tertentu kami bersama Wakil Bupati dan Sekda Majene akan turun langsung ke perangkat untuk melakukan peninjauan apakah rekomendasi tersebut sudah ditindaklanjuti,” tambahnya.

Bupati Majene juga menghimbau kepada Disdukcapil Majene agar mempercepat pelayanan publik, termasuk pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan.

“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majene, merupakan salah satu ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat, yang memiliki dua peran vital, diantaranya pelayanan database kependudukan, dan pelayanan dokumen kependudukan,” pungkasnya.

Sebagai penutup, Bupati Majene menghimbau kepada seluruh OPD dam lembaga yang ada, agar menggandeng Dispendukcapil Majene dalam mewujudkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan cepat dan responsif.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Majene H. Ardiansyah, S.STP, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado, unsur Forkopimda Kabupaten Majene, para Staf Ahli Kabupaten Majene, para Asisten Setda Kabupaten Majene, para Perangkat Kepala Daerah Pemkab Majene, para Camat se-Kabupaten Majene, para Kabag lingkup Setkab Majene, dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Majene.(MS05/B)

Penulis : Budi Pratama
Editor : Irwandi
Produksi: Medisulbar.com


*Segmen Khusus Adventorial di Persembahkan Pemkab Majene*

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button