Senin , Agustus 10 2020
Home / Hukum / Menanti Kinerja Aparat Hukum Bongkar Dugaan Korupsi Dana Pendidikan di Sulbar

Menanti Kinerja Aparat Hukum Bongkar Dugaan Korupsi Dana Pendidikan di Sulbar

A. Acho Ahmad

 

Oleh Acho Antara

Mamuju, 07 Agustus 2019

Provinsi Sulawesi Barat kini telah menapaki usia 15 tahun setelah resmi menjadi daerah otonom baru di tahun 2004 silam. Akselerasi pembangunan terus digenjot guna memaksimalkan layanan masyarakat.

Ada tiga isu nasional menjadi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia yakni Narkoba, Terorisme dan kejahatan praktek korupsi.

Di Sulbar sendiri, praktek perbuatan korupsi pada lingkup pemerintahan terlihat “Subur” akibat lemahnya penegakan supermasi hukum oleh aparat kepolisian maupun kejaksaan.

Kejahatan perbuatan korupsi nyaris tak disentuh secara massif oleh aparat. Apakah kepolisian atau kejaksaan tutup mata atau malah berselingkuh dengan pelaku kejahatan?…Hal ini hanya Tuhan yang maha tahu.

Sekarang ini isu miring kembali menerpah lembaga pendidikan di Sulbar atas dugan korupsi proyek pengadaan barang dan Jasa. Berdasarkan penelusuran selama sebulan terakhir, tersirat bahwa setiap proyek diduga ada setoran fee dengan kisaran angka 10 persen. Tentu, hal ini tak bisa kita biarkan dan layak untuk diusut secepat mungkin oleh aparat hukum untuk memberikan efek jera bagi para pelaku korupsi.

Penanganan kasus korupsi di sektor pendidikan hendaknya kita dukung agar masa depan pendidikan di negeri ini menjadi lebih baik lagi. ***

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!