MENANTI KIPRAH “PEJABAT BARU” ERA AST-ARIS

Oleh Aco Antara

HARI INI 31 JANUARI TAHUN 2022, Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele, telah melantik pejabatnya. Orang-orang pilihan tersebut diisi pejabat-pejabat yang tentunya diharapkan lebih tangguh dan mampu mewujudkan program visi misi yang dicanangkan Bupati Majene dan Wakil Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele- Arismunandar Kalma (AST-Aris) hingga fase kepemimpinan keduanya berakhir.

Pelantikan pejabat eselon III & IV lingkup Pemkab Majene merupakan mutasi perdana yang dilakukan pasangan AST-Aris sejak menjabat sebagai Kepala Daerah pada tanggal 27 Juli 2021 lalu. Proses pelaksanaan mutasi dengan mengangkat 116 pejabat administrator yang baru itu bertujuan untuk memperkuat jajaran eksekutif sehingga (diharapkan) mampu mengefektifkan gerak roda pemerintahan yang telah dicanangkan sebagaimana visi-misi yang digaungkan yakni Majene Unggul, Mandiri & Religius (UMR).

Pelaksanaan rotasi terhadap ratusan pejabat ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh publik. Terlebih lagi bagi tim yang terlibat dalam gerbong garis perjuangan pemamnagan pasangan AST- Aris saat Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu.

Restrukturisasi pejabat yang baru lingkup Pemkab Majene ini adalah hal yang wajar terjadi. Pergantian nahkoda “Kapal” yang baru lazimnya dibarengi “ABK” yang selaras dengan sang nahkoda kapal.

Para “ABK Baru” yang disebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diharapkan sungguh-sungguh proses hasil pertimbangan Tim Baperjakat dan bukan didasari praktek kotor “jual beli jabatan”.

Andi Achmad Syukri selaku kepala daerah tentu memiliki hak prerogatif untuk memilih sendiri dan bukan dipilihkan terhadap orang-orang yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan hingga akhir masa jabatannya.

Sebanyak 116 pejabat administrator yang diberikan amanah oleh kepala daerah, kini telah resmi menempati pos jabatan yang baru. Mereka yang dilantik ini setidaknya mampu dijawab kepercayaan ini melalui kinerja yang positif. Sebab, tidak semua ASN bisa berkesempatan sama guna mendapatkan kursi jabatan pada lingkup pemkab Majene di tahun ini. ..!!!

SELAMAT KEPADA PEJABAT ADMINISTRATOR YANG DILANTIK HARI INI, SENIN 31 JANUARI 2022. ***

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button