Mencari Pengurus Baru, PGRI Majene Laksanakan Konfercab Kecamatan

MAJENE – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, terus berbenah untuk melahirkan pengurus yang baru melalui kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) tingkat kecamatan, sekaligus pemilihan pengurus baru periode Tahun 2019-2024.

‘Kepengurusan organisasi PGRI tingkat kabupaten telah terbentuk beberapa pekan yang lalu. Saat ini, kami kerja maraton untuk mencari pengurus yang baru di tingkat cabang,” kata Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Majene, Abd. Rahman, S.Pd, M.Pd usai menghadiri kegiatan Konfercab PGRI di Kecamatan Tammerodo Sendana, Sabtu, 19/11/2021.

Menurutnya, dari delapan kecamatan yang ada di Majene, maka tiga kecamatan telah melaksanakan Konfercab diantaranya PGRI Cabang Pamboang, PGRI Cabang Tammero’do Sendana dan PGRI Kecamatan Malunda. Setelah tiga kecamatan ini berhasil melengkapi struktur pengurus yang baru, maka lima kecamatan yang tersisa juga didorong melaksanakan Konfercab yakni Kecamatan Sendana, Kecamatan Ulumanda, Kecsnatan Tubo Sendana, Kecamatan Banggae Timur dan Kecamatan Banggae.

Rahman yang juga Koordinator Pengawas (Korwas) Disdikpora Kabupaten Majene mengatakan, kegiatan Konfercab ini sebagai bentuk evaluasi organisasi sekaligus merumuskan komposisi kepengurusan yang baru sesuai AD/ART. Konferensi dan pemilihan kembali pengurus baru juga bagian dari upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI cabang,” tutur Rahman.

Rahman yang baru saja menahkodai PGRI Kabupaten Majene menyampaikan bahwa komposisi kengurusan tingkat kabupaten pun telah dilakukan penyegaran. Perubahan struktur organisasi ini juga telah disampaikan sebelumnya kepada Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada teman teman pengurus PGRI yang memberikan amanahnya saat Konferensi PGRI tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu.

Rahman bertekad bersama jajarannya akan memajukan organisasi ini demi kemajuan dunia pendidikan di daerah. ” Wadah organisasi PGRI akan terus memperjuangkan nasib guru, hak-hak Guru, memantapkan diri jadi guru menuju Indonesia cerdas serta menjadikan PGRI untuk menopang visi misi pemerintahan yang baru yakni Majene Unggul Mandiri dan Religius.**** (MS01/B)

 

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Majene

 

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button