Rabu , April 1 2020
Home / Nasional / Mendikbud Terima Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Sulbar

Mendikbud Terima Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Sulbar

Jakarta — Sebagai tindak lanjut dari amanah Undang-undang Nomor 5 tahun 2017 tentang Kebudayaan, Gubenur Sulba, Ali Baal Masdar menyerahkan Dokumen Pokok-Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kepada Mendikbud Muhadjir Effendy di Kantor Kemendikbud, Rabu, 17 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulbar , Ali Baal Masdar didaulat sebagai kepala daerah yang pertama menyerahkan secara resmi Dokumen Pokok-Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy. yang turut disaksikan oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Dr. Hilmar Farid
Mendikbud , Muhadjir Effendy ada kesempatan tersebut menyampaikan, dalam sejarah 73 tahun Indonesia merdeka ,

inilah kali pertama Indonesia memiliki payung hukum/regulasi tentang Kebudayaan. Lebih lanjut Mendikbud juga menyampaikan bahwa pada bulan Desember 2018 yg akan datang akan kembali diadakan Kongres Kebudayaan Indonesia yang selama ini rutin dilaksanakan 5 tahun sekali.
“Kali ini akan mengambil tempat di Jakarta.

Dengan diterimanya Pokok-pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) tersebut, maka diharapkan bisa mempercepat strategi pengembangan kebudayaan Indonesia yg didalamnya terdiri dari budaya-budaya yg hidup dan berkembang dari daerah sekaligus juga mampu memperkokoh ketahanan nasional,”kata Muhadjir. (Zul

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!