Meski Sempat Dilanda Banjir, SMPLB Malunda Siap Laksanakan UN

Segmen Khusus/ Advedtorial Dipersembahkan Dikbud Sulbar

Mamuju – Meski sempat dilanda musibah banjir, namun Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa ( SMPLB) Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tetap siap melaksanakan Ujian Nasional ( UN) yang akan berlangsung, Senin, 23/4.

” Jelang berlangsungnya UN, daerah kamu sempat dilanda musibah banjir hingga menggenangi pemukiman warga. Hal yang paling disyukuri, air tumpah ini tidak sempat merengsek masuk ke areal ruangan lantaran ada pagar sekolah yang menahan tekanan air,” kata kepala Sekolah Luar Biasa Negeri ( SLBN) Malunda, Mukhlis, S.Pd yang dihubungi mediasulbar.co.id di Mamuju, Minggu, 22/4.

Kepala Sekolah SLBN Malunda, Muhklis, S.Pd

Sekolah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) Sulbar ini menyampaikan, banjir ini memang sempat masuk keruangan, tetapi aurnya hanya setinggi mata kaki.

” Kami sudah bersihkan ruangan kelas sehari setelah banjir. Saat ini ruangan telah bersih dan siap melaksanakan UN,” kata Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan, SLB Negeri Malunda tetap melaksanakan Ujian Nasional tgl 23 April 2018 serentak tingkat SMP, MTS dan SLB Se-Sulbar.

Siswa yg ikut Ujian Nasional (UN) berjumlah 6 orang terdiri 5 orang tunawicara (bisu dan 1 org tunanetra (buta) .

Musibah banjir tetjadi di Malunda jelang dilaksanakan UN.

Sejak berlakunya UU No. 23 th 2014 tentang pemerintahan daerah kewenangan Pendidikan Luar Biasa (PLB) atau juga disebut SLB menjadi kewenangan pemerintah provinsi dimana bidang yg menangani adalah Bidang Pendidikan Khusus, Tugas Pembantuan PAUD dan Dikdas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulbar.

” Alhamdulillh, meski sempat dilanda banjir, SLBN Malunda tetap siap laksanakan UN,” kata Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dikbud Sulbar, Hamsaruddin S.P, M.A.P.

Rekomendasi Berita

Back to top button