Rabu , April 1 2020
Home / Daerah / Meski Telah Keluar, Aras Kembali Incar Demokrat Di Pilkada Mateng

Meski Telah Keluar, Aras Kembali Incar Demokrat Di Pilkada Mateng

Mateng – Satu dari empat kabupaten yang menjadi perhatian penting partai Demokrat adalah Mamuju Tengah. Kabupaten paling muda di Sulawesi Barat ini kembali akan menghelat pemilihan Bupati untuk kali keduanya.

Yang berbeda dari Pilkada 2015, secara berbondong sejumlah figur kini antusias mendaftarkan diri sebagai calon Bupati di partai Demokrat Sulbar pasca tak lagi berstatus partai petahana.

“Sudah 5 orang yang mendaftar sebagai calon Bupati yakni, Haris Halim Sinring, Haderana, Syamsuddin Hatta, Arkam dan Aras Tammauni. Untuk posisi calon Wakil Bupati sampai hari ini sudah 3 orang yakni I Komang Budi, Muhammad Amin Jasa dan Ridwan Daali.” Jelas panitia penjaringan Demokrat, Abubakar.

Kader Demokrat, Syamsuddin Hatta dan tokoh muda, Arkam, tercatat sebagai dua pendatang baru calon Bupati di Pilkada Mateng 2020.

“Ada pendatang baru yang akan menjajal Pilkada Mateng lewat Demokrat. H. Akram sebagai tokoh muda dan kader Demokrat, Syamsuddin Hatta. Kalau pak Aras bukan lagi kader karena sudah resmi keluar dari Damokrat.” Imbuhnya.

Petahana Bupati Mateng yang kini telah resmi ber-KTA Golkar tersebut, mengambil formulir diwakili putranya, Arsal Aras, Sabtu (11/01/2020).

Meski secara tegas sudah hengkang dari Demokrat, akan tetapi Aras Tammauni agaknya masih menyisa harapan agar Demokrat, partai yang paling berperan mendudukannya sebagai Bupati pertama Mateng itu dapat Ia kendarai kembali di Pilkada 2020, September mendatang.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!