Mimpi yang Jadi Nyata, NTB Siap Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP

Jakarta, – Pertamina Mandalika Street Circuit, NTB, pada 19-21 November 2021 akan menggelar seri penutup ajang balap bergengsi, World Superbike 2021. Sirkuit yang memiliki pemandangan alam perbukitan dan panorama laut biru yang mempesonai .Ini dibangun dengan teknologi aspal stone mastic asphalt (SMA).

Sirkuit Mandalika bisa digunakan balapan dengan kecepatan 330 km/jam namun dengan tetap memiliki tingkat keamanan tinggi bagi pembalap. Ajang ini merupakan pemanasan jelang gelaran yang lebih besar, yakni MotoGP yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan pihaknya
berterima kasih dengan diselenggarakannya ajang balap akbar World Super Bike (WSBK) yang merupakan event internasional di wilayahnya.

Ini tentu membuat kami gembira. Apalagi setelah diresmikan Presiden Jokowi, itu seperti mimpi yang jadi kenyataan. Kami yakin, walaupun MotoGP baru diselenggarakan tahun depan, 20 Maret 2022, tapi gairah dan getaran yang ditimbulkan oleh ajang internasional di luar biasa,” kata Zulkieflimansyah dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) pada Selasa (16/11/2021).

Zulkieflimansyah mengungkapkan, sebelum agenda World Superbike, ada Asia Talent Cup beberapa hari yang lalu. Walaupun hanya kualifikasi dan latihan-latihan, pembalap mengitari sirkuit, namun kegairahan dan dampak yang dimunculkan diakuinya sungguh luar biasa.

“Secara ekonomi sangat terasa dengan adanya pesawat yang datang ke Lombok juga banyak. Apalagi Garuda sudah mengganti pesawat dengan yang berbadan besar. Full tiketnya, akomodasi pun full, luar biasa,” ujar Gubernur NTB.***

Kegiatan FMB9 juga bisa diikuti secara langsung di FMB9ID_ (Twitter), FMB9.ID
(Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID_IKP (Youtube). (FMB9/Isma/TR)

Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat 10110 Telp/Fax. 021

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button