Senin , Februari 17 2020
Home / Daerah / Miris, Jembatan Penghubung Antar Desa di Mora 3 Rusak Parah, Luput Perhatian Pemerintah

Miris, Jembatan Penghubung Antar Desa di Mora 3 Rusak Parah, Luput Perhatian Pemerintah

MATENG, – Miris, jembatan penghubung antar Desa yang terletak di Desa Benggaulu, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (SulBar) yang tiap hari dilalui ribuan warga dan anak sekolah rusak parah, sayangnya jembatan ini luput dari perhatian pemerintah.
Jembatan semi permanen yang di bangun puluhan tahun ini, tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, padahal, jembatan ini adalah satu – satunya akses bagi masyarakat yang keluar masuk kewilayah tersebut. Bahkan untuk sekedar lewat menggunakan roda 2 warga yang melintaspun harus turun mendorong motor, karena kawatir jatuh kedalam sungai.
Tak hanya itu, warga yang rata rata petani kelapa sawit didaerah ini, harus lebih ekstra hati – hati apabila mobil yang mereka gunakan untuk mengangkut buah melewati jembatan yang kondisinya sudah sangat rapuh tersebut.
Ulfa yang saat itu melintas mengatakan, “didalam ini banyak warga dan rata – rata petani sawit, terkendala untuk mengangkut buah keluar karena jembatan ini rusak parah, belum lagi anak sekolah yang melintas setiap hari harus lebih hati – hati. Tutupnya
Ulfa dan beberapa warga lainnya berharap, pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah segera memperbaiki jembatan penghubung antar desa ini, agar aktifitas warga di desa benggaulu bisa berjalan normal.(Joni Banne Tonapa)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!