Misi Kemanusiaan, Bupati Majene Terpilih Lepas Relawan USN Kolaka

MAJENE – Bupati Majene terpilih yang diwakili anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Majene, Faharuddin melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan Universitas 19 November (USN) guna membawa bantuan logistik untuk korban gempa bumi di wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di rumah kediaman Andi Achmad Sukri Tammalele, pada Rabu (25/01/2020).

Tim relawan kemanusiaan USN Kolaka yang diboyong tim terdiri dari beberapa logistik yang akan disalurkan ke beberapa titik di dua kecamatan yang terdampak guncangan gempa bumi.

Faharuddin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada relawan kemanusiaan yang jauh jauh datang ke Majene sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam.

‚ÄúTerima kasih kepada mahasiswa maupun alumni USN Kolaka yang terlibat langsung dalam misi kemanusiaan ini. Misi kemanusiaan adalah tugas mulia yang insya Allah akan menjadi ladang pahala dihari akhir,” kata politisi Hanura ini.

Kata Faharuddin, bantuan yang diperlukan saat ini selain bahan makanan sembilan bahan pokok dan kebutuhan anak-anak, masalah kesehatan yang diprioritaskannya karena menurutnya tidak semua daerah turun dengan kekuatan tenaga medis.

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan USN Kolaka, Hermansyah ST, (BJ-E) kedatangan kami di Sulbar untuk berbagi rasa atas derita yang dirasakan masyarakat Sulawesi Barat.

“Kami akan memberikan perhatian sesuai dengan kemampuan kami. Selain menyiapkan logistik, Obat Obatan, Perlengkapan Bayi dan akan membuat Bak penampungan air bersi. kita juga akan fokus pada kegiatan lomba game Bidang Ke Agamaan Dan Ppendidikan lainya untuk anak anak usia dini tingkat TK Dan SD guna untuk menghilangkan trauma healing. Rasa takut atau panik yang berlebihan bagi korban gempa bumi,” katanya.**

Rekomendasi Berita

Back to top button