Mithhar: Isu Kecurangan Disdikpora “Dosa” Masa Lalu

MAJENE – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, H.Mithhar Thala Ali, akhirnya angkat bicara terkait adanya isu kecurangan yang terjadi di lingkup Disdikpora adalah “Dosa” masa lalu.

  • Isu yang berhembus ini cukup mengganggu walaupun peristiwa ini terjadi saat ia masih menjabat Kepala Balitbangda Majene. Tentu hal ini tetap menjadi perhatian kami karena “nodanya” melekat di Disdikpora yang saat ini kami sedang melakukan penataan internal dalam mendukung akselerasi pembangunan di sektor pendidikan,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Majene, H.Mitthar Thala Ali saat diskusi Ringan di ruang kerjanya, Kamis, 10/3/2022.
  • Kepala Disdikpora Kabupaten Majene, H.Mithhar Thala Ali

Mithhar mengemukakan, Bupati dan Wakil Bupati Majene telah menitipkan amanah besar ke pundak saya untuk membenahi segala permasalahan yang terjadi di Disdikpora Kabupaten Majene. Untuk menjawab hal tersebut, maka perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh agar persoalan klasik yang terjadi selama ini kembali ke jalur yang tepat, sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene periode 2021-2026.

“Meski hal itu dilakukan oleh oknum di Disdikpora, namun publik berpotensi memberikan penilaian negatif. Masyarakat tidak akan mendengar siapa oknum yang dituding berbuat curang, melainkan masyarakat akan melihat siapa pejabat di Disdikpora saat ini,” ujar Mithhar yang juga mantan Ketua PGRI Kabupaten Majene ini

Oleh karena itu katanya, aparatur sipil negara yang bekerja pada lingkup Disdikpora Kabupaten Majene, agar lebih berhati-hati dalam hal pengelolaan anggaran, khususnya menyangkut bantuan untuk kemajuan di sektor pendidikan. “Saya ingatkan agar setiap ASN, guru maupun kepala sekolah mengedepankan sikap ke hati-hatian serta memperhatikan petunjuk teknis yang telah ada. Segala sesuatunya agar dikoordinasikan dengan pimpinan. Jika kita bekerja dengan berpedoman pada aturan, insya Allah, kita mampu meminimalisir suatu permasalahan yang memungkinkan terjadi di masa yang akan datang,” tegasnya.** (MS.01/B)

Penulis:MS.01

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rubrik Khusus Adverdtorial Dipersembahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Majene

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button