Mithhar Pastikan Ada Evaluasi Menyeluruh Lingkup Disdikbud, Kasek dan Guru Awal Januari

MAJENE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar, S.Pd, M.Pd, memastikan bakal ada evaluasi secara menyeluruh pada Lingkup Disdikbud hingga Kepala Sekolah (Kasek) dan guru.

Hal ini dikemukakan Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar, Dr.H.Mithhar saat menyampaikan sambutannya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar UPTD SMK Negeri 5 Majene, Sabtu, 2/12/2023.

Rencana penyegaran pejabat lingkup Disdikbud Provinsi Sulbar ini sesuai dengan apa yang menjadi penekanan PJ.gubernur, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H baru baru ini.

“Bukan hanya kepala sekolah dan guru yang akan dievaluasi, namun termasuk kepala dinas, sekretaris dinas dan kepala bidang pada lingkup Disdikbud Sulbar. Jika tidak ada kendala, maka awal Januari 2024 sudah ada pergeseran pejabat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran serta upaya peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita,” terang Mithhar.

Selama ini, Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat telah mengawasi kinerja kepala sekolah dan guru di seluruh satuan pendidikan, guna memastikan peningkatan kualitas pendidikan serta kelancaran pelaksanaan program-program edukasi yang lebih
berkualitas.

Pemerintah provinsi berkeinginan untuk selalu memastikan kepala sekolah terus berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

“Kualitas pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan generasi kita. Karenanya kami berkomitmen untuk meningkatkan standar pendidikan di Sulbar dengan mengawasi kinerja para kepala sekolah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan ada beberapa kinerja kepala sekolah yang akan dianalisis secara menyeluruh dan terinci, mulai dari manajemen sekolah, kualitas pengajaran, hingga interaksi antara siswa, guru, dan orang tua.

Selain itu Mithhar juga menambahkan pentingnya pendidikan karakter bagi anak didik sehingga daerah ini melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas. ***

Advedtorial

Penulis Acho Antara
Editor Redaksi

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button