oleh

Mitthar Thala Ali Nilai Pembelajaran Online Kurang Efektif

Majene, mediasulbar.com- Mitthar Thala Ali, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, menilai pembelajaran online di kabupaten Majene kurang efektif.

Hal itu disampaikan kepada Mediasulbar.com saat ditemui langsung di ruang kerjanya, di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Jumat (14/01/2022).

Mitthar Thala Ali mengatakan, bahwa sarana dan prasarana masih sangat terbatas untuk pelaksanaan pembelajaran online. Misalnya terkendala di media jaringan.

“Meskipun mempunyai laptop, tetapi jaringannya tidak mendukung, itu juga suatu masalah,” katanya kepada Mediasulbar.com.

Beliau juga menghimbau kepada sekolah dan masyarakat untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan covid-19, yakni mendorong guru dan anak untuk menyukseskan vaksinasi agar pembelajaran di sekolah dapat dilaksanakan secara tatap muka.

Mitthar Thala Ali berharap supaya pembelajaran tatap muka full dapat dilaksanakan secara cepat.

“Sesuai anjuran pemerintah, bahwa guru, tenaga pendidikan, dan siswa harus divaksin minimal 70%. Kalau semua sudah tervaksin, maka pembelajaran tatap muka seratus persen dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Bahkan, beliau menyampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama mendorong program pemerintah.

“Paling tidak kita mendorong anak untuk serius belajar. Katakanlah, sekolah mengatakan divaksin anak kita, janganlah dihalangi. Tetapi didorong agar tetap ke sekolah untuk divaksin, sehingga dapat belajar dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya juga, Kepala Disdikpora Kabupaten Majene Mitthar Thala Ali, turun langsung di masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam rangka percepatan vaksinasi anak.(ms04/B)

 

*Segemen Khsusus Disdikpora Kab. Majene*

Penulis : Budi Pratama

Editor : Shaleh Sr

Produksi Mediasulbar.com

Komentar