Senin , November 30 2020
Home / Daerah / Momen Sumpah Pemuda, Kawan IJO Deklarasikan Dukungan ke AST-Aris
Ketuja Tim Kawan IJO, Ikhwan Hafid alias Iwan Jono menyerahkan simbolis kostum kebanggaan Kawan IJO yang diterima langsung calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma, bertepatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Proses penyerarahan kostum simbolis dilaksanakan di kediaman Arismunandar di Saleppa setelah sebelumnya kegiatan deklarasi di Cafe Matoyo's, Pamboang. foto;Ghalib.

Momen Sumpah Pemuda, Kawan IJO Deklarasikan Dukungan ke AST-Aris

MAJENE – Tepat pada hari Sumpah Pemuda, komunitas anak muda yang menamakan dirinya Kawan IJO (Iwan Jono) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati H.Andi Achmad Syukri Tammalele- Arismunandar Kalma (AST-ARIS) di Pilkada Majene, 9 Desember 2020.

Deklarasi dukungan komunitas Kawan IJO terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, AST-Aris, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, di Cafe Matoyo’s Pamboang. foto:ghalib

Pernyataan dukungan kepada pasangan AST-Aris tersebut digelar di cafe Matoyo’s Pamboang yang dihadiri puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Kawan IJO dan dihadiri komunitas Relawan Millenial Arismunandar (Real Mandar), Rabu malam, (28/10/2020).

Ikhwan Hafid alias Iwan Jono selaku Ketua Tim Kawan IJO menyampaikan, momen Sumpah Pemuda sengaja dijadikan momentum hari bersejarah Sumpah Pemuda dalam menyampaikan dukungan kepada Pasangan AST-ARIS Kalma.

“Hari ini adalah titik balik perjuangan para pemuda dalam menentukan sikap menuju perubahan. Maka dari itu, spirit kaum pemuda yang tergabung dalam gerbong tim Kawan IJO bersiap mengambil peran penting untuk memastikan pasangan calon nomor urut 2 jadi pememang dalam kontestasi politik di Majene ,”ucap Iwan Jono yang turut didampingi istrinya.

Menurutnya, para pemuda Majene membutuhkan figur seorang pemimpin yang bisa mendengar berbagai permasalahan dalam mengembangkan diri menuju Majene yang lebih baik lagi.

“Sosok Pak AST bersama Arismunandar kita yakini akan mampu memberikan arahan dan bimbingan serta menerima masukan dari anak muda. Pak Aris merupakan figur representasi pemimpin kaum millenial,” tegasnya.

Calon wakil bupati Majene, Arismunandar mengatakan, generasi muda Majene merupakan calon penerus dan calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan di Bumi Assamallewuang dimasa depan.

“Dukungan yang diberikan kepada kami merupakan spirit kami dalam mengembang kepercayaan dari generasi kaum millenial ini. Kita ingin melibatkan kaum muda agar berpartisipasi dalam setiap proses pembangunan di daerah sesuai kapasitas dan kemanpuan anak muda yang ada di Majene. Maka dari itu, kepada para pemuda, mari kita samakan visi dan berjuang bersama memenangkan pertarungan politik ini untuk menjadikan Majene lebih baik serta seluruh warganya bisa menikmati keadilan dan kemakmuran,” terangnya. ***

Penulis Aco Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!