Kamis , Mei 13 2021
Home / Daerah / Momentum Ramadhan, Tim PHS Majene Terus Bergerak

Momentum Ramadhan, Tim PHS Majene Terus Bergerak

Silaturahmi Tim PHS Kabupaten Majene, sdengan masyarakat yang ada di kecamatan Tammero’do Sendana dalam suasana bulan Ramadhan tahun ini.

MAJENE – Momentum Ramadhan tahun ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim keluarga Prof Dr H Husain Syam (PHS), yang terus bergerak dari kota ke desa guna mensosialisasikan salah seorang figur “Prof Unggulan” yang telah bulat menyatakan kesiapannya maju di ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2024.

“Momentum bulan suci Ramadhan tahun ini, kita manfaatkan dengan meningkatkan silaturahmi dengan saudara-saudara kita yang ada di beberapa pelosok desa. Sejak memasuki malam kedua ramadhan hingga malam ke-tiga, kami duduk bersama dan bersepakat guna menyatukan hati dan pikiran kami demi mencari figur mumpuni yang diharapkan menjadi sosok pemimpin yang dapat menyelesaikan permasalahan di daerah. Setelah menakar rekam jejak diantara figur yang ada, maka kami pun sepakat untuk memberikan peluang terhadap sosok pendidik yakni pak prof Husain Syam,” kata Dian Salah seorang Tim Srikandi PHS Kabupaten Majene di Majene, Jum’at, 26/4/2021.

 

Menurutnya, sosok Pak Prof Unggulan dianggap paling layak untuk kita berikan kesempatan menjadi pemimpin tertinggi di wilayah provinsi Sulawesi Barat. Salah satu bukti nyata kehebatannya adalah sukses menjadikan dirinya untuk menempati posisi orang pertama di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Konsolidasi tim keluarga PHS di kecamatan Tammero’do Sendana, Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Kemudian fakta lain kata Dian, capaian prestasi yang telah ditorehkan PHS cukup banyak. Beliau juga memiliki modal jaringan tokoh-tokoh nasional yang nantinya dapat dimaksimalkan guna mendorong kebijakan anggaran pemerintah pusat turun ke daerah.

“Jika sosok gubernur pertama di Sulbar Anwar Adnan Saleh diganjar sebagai bapak pembangunan, maka saya yakin figur “Prof Unggulan” mampu melampaui atas capaian pemimpin sebelumnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Muhammad Syahril salah seorang warga Malunda mengemukakan, dirinya siap bergerak cepat untuk terus mensosialisasikan rencana pak prof maju di bursa pemilihan gubernur yang akan datang.

“Kami selaku pemuda Malunda akan terus mengkampanyekan pak Prof. Kini, yang menjadi prioritas adalah bagaimana menata gerak langkah dari berbagai tim relawan untuk PHS. Khususnya dalam menggaet simpati dan dukungan masyarakat di kabupaten Majene dan Sulbar pada umumnya,” katanya.

Maka dari itu dalam upaya melebarkan sayap dukungan, dirinya bersama seluruh tim bakal terus menjaring relawan-relawan yang tersebar di berbagai daerah di Majene. “Semoga akhir bulan ini bisa terbentuk relawan atau tim pemenangan hingga di tingkat desa,” lanjut Syahril.

Ia kembali menegaskan bahwa siapapun kalangan yang nantinya berhasil dihimpun, yang terpenting adalah bagaimana meyakinkan masyarakat Sulbar akan munculnya perubahan, pembaruan, dan perbaikan.

“Kami optimistis figur PHS mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Kita melihat capaian pembangunan dalam rentang empat tahun terakhir tak sesuai dari yang diharapkan. Sulbar butuh pemimpin visioner, kreatif, cerdas, komitmen dan bebas dari praktek korupsi,” pungkasnya.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!