Muscab Serentak Partai Demokrat Lahirkan Komposisi Terbaik di Sulbar

MAMUJU–Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) serentak enam DPC Demokrat se-Sulawesi Barat selesai dalam sehari. Dibuka secara virtual oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa, Muscab serentak itu ditutup oleh Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka di ball room hotel Srikandi Mamuju, Selasa (2/11).

Memanfaatkan ruangan di dua hotel berbeda, para pemegang suara sah di masing-masing Muscab DPC kabupaten akhirnya melahirkan sejumlah keputusan. Salah satunya melahirkan nama Ketua DPC terpilih untuk masing-masing DPC.

Untuk DPC Demokrat Polman, nama Syamsul Samad kembali diberikan amanah untuk menahkodai partai berlambang bintang mercy itu. Bergeser ke Majene, ada Andi Syukri, figur Bupati Majene yang jadi nahkoda Demokrat menggantikan Kalma Katta yang diberi mandat mengisi pos struktural DPD Demokrat Sulawesi Barat. Suraidah Suhardi, masih diberi kepercayaan oleh pemegang hak suara di Muscab DPC Demokrat Mamuju.

Muscab DPC Demokrat Mamuju Tengah memutuskan Arsal Aras untuk kembali mengetuai kepengurusan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu di ‘Bumi Lalla’ Tassisara’. Di DPC Demokrat Pasangkayu ada Musawir Az Ihsam yang masih dipercaya untuk menduduki pucuk tertinggi Partai Demokrat di ujung utara Provinsi Sulawesi Barat itu. Yahuda Salempang yang diberi mandat menduduki salah satu posisi vital di DPD Demokrat Sulawesi Barat, bikin pemegang hak suara di Muscab Demokrat Mamasa mengamanahkan tanggung jawab sebagai Ketua DPC Demokrat Mamasa kepada Frans menggantikan Yahuda Salempang.

Suhardi Duka, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat tak kuasa membendung kebahagiaan yang ia rasakan pasca selesainya pelaksanaan Muscab serentak. Muscab yang menurut anggota Komisi IV DPR RI itu telah berjalan demokratis, legitimate dan penuh etika.

“Sehingga tidak ada yang terluka. Muscab ini senantiasa menjunjung tinggi etika. Itulah kita di Demokrat ini sampai selalu tampil harmonis.
Inilah saatnya kita sudah harus bekerja. Segera melaksanakan amanah. Selamat atas enam ketua DPC yang terpilih,” beber Suhardi Duka sebelum menutup pelaksanaan Muscab serentak partai Demokrat se-Sulawesi Barat.

Masih oleh Suhardi Duka, enam nama yang telah secara resmi diamanahkan oleh forum Muscab untuk menduduki kursi ketua DPC di masing-masing kabupaten adalah mereka putra-putri terbaik daerah. Tak berlebihan, kata Suhardi jika menyebut ketua-ketua DPC Demokrat di seluruh kabupaten itu adalah skuad terbaik.

“Saya sangat meyakini kita akan kembali memenangkan perolehan suara di Pemilu 2024 nanti. Melebihi perolehan yang kita raih di Pemilu yang lalu. Saya ingatkan agar kita semua bekerja keras. Ada tiga agenda yang paling penting untuk kita sukseskan. Memenangkan Pilpres, Pileg serta sukses di Pilkada tahun 2024,” harap pria yang lebih sering disapa SDK itu.

“Komposisi ini adalah yang terkuat yang ada di Sulbar. Dan saya bisa pastikan, tidak ada kekuatan partai manapun yang bisa menyamai kekuatan partai Demokrat di Sulbar ini,” sambung SDK merujuk ke nama-nama ketua DPC Demokrat hasil Muscab serentak. **(Wacana.info/B)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button